Berkolaborasi Dengan Grup 2 Kopasus, Polres Sukoharjo Suntikkan 1.500 Dosis Vaksin Moderna Kepada Masyarakat

Gerai Vaksin Suntikkan 1.500 Dosis Vaksin Moderna

 


Sukoharjo ~ICN-- Sinergi antara Pemerintah dan TNI-Polri terus dilakukan untuk mempercepat realisasi vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo. Kali ini, Gerai Vaksin Merdekan Candi TNI-POLRI diselenggarakan di Markas Grup 2 Kopassus, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin (30/8/2021).


Dalam vaksinasi tersebut, 1.500(Seribu Lima Ratus) dosis Vaksin Moderna disiapkan untuk masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang berusia 18 tahun ke atas.


Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Sabdono, menyampaikan, supaya tidak terjadi kerumunan, pelaksanaan vaksinasi dibatasi 200 peserta untuk tiap jam nya.


“Jadi peserta datang sesuai jam yang sudah tertera di undangan,” Jelasnya.


Di tengah pelaksanaan vaksin, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Dandim 0726 Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan, dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, datang untuk meninjau ke lokasi. 


Bupati Sukoharjo, Etik Suryani berharap pemberian vaksin ini dapat mengurangi resiko penularan Covid-19 bagi warga Sukoharjo.


Etik Suryani juga berpesan agar masyarakat Sukoharjo yang sudah vaksin tidak lantas berbangga diri kemudian terlena tidak menerapkan protokol kesehatan.


"Saya berharap warga Sukoharjo tidak berbangga diri dan terlena karena sudah di vaksin, meskipun status kita turun dari merah menjadi oranye jangan ada perubahan penerapan protokol kesehatan," Ungkapnya.


Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengapresiasi kolaborasi antara Grup 2 Kopassus dengan Polres Sukoharjo dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19.


“Saya menaruh rasa hormat dan mengapresiasi kolaborasi antara Grup 2 Kopassus dengan Polres Sukoharjo dalam rangka percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kartasura ini. Dengan kegiatan ini menunjukkan sinergitas TNI-POLRI sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam penanganan pandemi Covid-19 saat ini,” Ujarnya.


Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama