Polres Wonogiri Lakukan Vaksinasi Merdeka Candi Untuk Kelompok Difabel dan Lansia Umum





 
Foto Faksinasi Difabel dan Lansia


Wonogiri - INFOCHANELNASIONAL.COM---Polres Wonogiri, Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka candi untuk kelompok difabel dan lansia umum, Kamis(5/8/2021) 

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, S.I.K., M.Si., Wakapolres Wonogiri KOMPOL Kamiran, dan beberapa Anggota Polres Wonogiri.

Vaksinasi ini dilaksanakan didua tempat yakni dihalaman belakang Polres Wonogiri (untuk difabel) dan di Kecamatan Pracimantoro (untuk lansia umum). 


Setelah sebelumnya melaksanakan serbuan vaksinasi masal pada (26/6/2021) yang menyediakan 4.000 dosis, pada kesempatan kegiatan "Vaksinasi Merdeka Candi" dosis pertama ini Polres Wonogiri menyediakan 2.000 dosis yang dibagi menjadi dua, yakni 1.500 dosis untuk lansia umum dan 500 dosis untuk kelompok difabel. 


Pada proses kegiatan ini Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto memberikan fasilitas untuk para peserta vaksin salah satunya yaitu antar jemput peserta atau lebih dikenal dengan istilah jemput bola.

"Metode yang dilakukan dalam vaksinasi ini yaitu metode "jemput bola" yakni melakukan penjemputan dari rumah peserta vaksin (khususnya kelompok difabel) oleh Polsek jajaran, dan setelah selesai akan diantarkan pulang oleh Polsek jajaran" Ujar Kapolres Wonogiri, Kamis(5/8/2021).


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto mengungkapkan bahwa pelaksanaan "Vaksinasi Merdeka Candi" merupakan salah satu program dari Kapolda Jateng IrJen Pol Drs. Ahmad Lufthi, S.H., S.S.T.M.K., dalam peringatan 76th HUT RI demi terciptanya herd immunity khususnya Provinsi Jawa Tengah.



Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama