Warga Donoharjo Digemparkan Dengan Penemuan Bayi di Dalam Kardus

Penemuan Bayi di dalam kardus

 


Wonogiri---ICN--- Warga Desa Donoharjo Kabupaten Wonogiri menemukan bayi perempuan di dalam kardus yang diletakan di tepi Jalan Gurame Nomor 9 Donoharjo RT 5 RW 2 Kelurahan Wuryorejo Kecamatan Wonogiri, Selasa (24/08/2021) pagi tadi.


Berdasarkan informasi dari Polres Wonogiri bayi tersebut ditemukan dalam kondisi hidup dan posisi mulut ditutup dengan plaster luka.

Melalui Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan, Kapolres Sukoharjo AKBP Dydit Dwi Susanto mengungkapkan bahwa awalnya saudari Retno melihat sebuah kardus ditepi jembatan.


Lantaran curiga ia langsung menghampiri kemudian membuka kardus tersebut dengan sebatang kayu, setelah membukanya saudari Retno pun terkejut karena didalam kardus terdapat seorang bayi dengan kondisi mulut terbungkam.

Mendapati kejadian tersebut saudari Retno langsung meminta bantuan warga setempat untuk melaporkan kepada pihak berwajib.


"Kami dari Polres Sukoharjo sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial(Dinsos) terkait penemuan bayi tersebut" Ujar AKBP Dydit.


"Tali pusar sudah diklem, bayi sudah dibersihkan. Beratnya 2,3 kilogram, panjangnya 46 sentimeter. Bayi kemudian dibawa ke klinik kesehatan, sambil menunggu proses adopsi dari Dinas Sosial(Dinsos)," Imbuhnya.


Bayi tersebut diduga dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kini bayi tersebut sudah dalam penanganan pihak Puskesmas Wonogiri 2.


"Selanjutnya pihak Intel dan Satreskrim Polres Wonogiri tengah melakukan penyelidikan guna mencari siapakah pelaku pembuangan bayi tersebut, sementara itu kita tunggu saja perkembangannya" Tutup AKBP Dydir Dwi S.




Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama