Edukasi Terhadap Warga Tentang Prokes, Demi Suksesnya Zona Kuning Menuju Hijau di Pancoran Mas

Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat




 DEPOK, Infochanelnasional.com--Kota Depok yang terdiri dari 11(sebelas) Kecamatan dan salah satunya adalah Kecamatan Pancoran Mas yang terbagi menjadi 6(enam) Kelurahan saat ini masih dalam status zona kuning. Sehingga awak media Info Chanel Nasional (ICN) menyambangi Kantor Kecamatan Pancoran Mas yang terletak di Jalan Kartini No.9 Pancoran Mas Kota Depok, Senin 13/9/2021. 



Disela-sela kesibukanya Camat Pancoran Mas yang baru Syaiful Hidayat S.Pd M.Si  dengan ramah telah menerima awak media ICN di dalam ruang kerjanya  yang bersahaja, kemudian Camat  menyampaikan program-program dan rancangan kedepan untuk pemerintahan Kecamatan Pancoran Mas secara tegas dan lugas. Mengawali keteranganya Syaiful Hidayat memaparkan, 


"Sudah lebih 6(enam) tahun sebulan 14(empat belas) hari, H.Utang Wardaya menjadi Camat di Pancoran Mas. Tentu banyak prestasi yang diraih, saya sebagai penggantinya yang tentu akan meneruskan. Salah satu contoh, yang sekarang lagi gencar adalah vaksin, dari tahap 1(Satu), 2(dua) inshaallah tahap 3(tiga) tanggal 15,16,17 September  yang akan dilaksanakan serentak di 11(sebelas) Kecamatan," bebernya.


 

"Kami harapkan nanti di bulan Desember semua warga masyarakat Kota Depok sudah tervaksin tanpa kecuali. Kalau ada yang vaksin kemudian gagal, kan ada jeda waktu berapa lama insyah Allah bisa tinggal tunggu tensi nya tinggi/rendah, ada penyakit bawaan/tidak atau ada hal yang lain Inyah Allah bisa. Nah kalau sudah seperti itu kondisinya nanti kan kembali kepada kebijakan pemerintah kota terkait dengan tatap muka untuk semua sekolah," lanjut Camat Pancoran Mas.



"Jadi intinya kita tidak segan-segan, kita  tidak kendor-kendor, harus tetap semangat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan prokes. Apapun jawaban masyarakat, apapun yang ada di lapangan mereka rata-rata sudah pada jenuh pakai masker. Dengan kondisi yang hampir 2(dua) tahun mengalami pandemi seperti ini. Dari setiap ketemu masyarakat kita harus terus menyampaikan itu, jangan sampai nanti jadi tambah lagi yang tadinya sudah melandai, sudah kuning jangan sampai tambah lagi Ini ga akan selesai-selesai. Nah makanya untuk mengarah kesana kita gencarkan vaksin, semoga kekebalan tubuh semua warga masyarakat itu akan kuat," Ujar Syaiful Hidayat dengan tegas.


Untuk mengantisipasi agar zona kuning saat ini menjadi zona hijau, mantan Sekretaris Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat S.Pd. M.Si kembali menyampaikan.


"Dihimbau warga masyarakat jangan dulu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tidak esensial, contohnya hajatan, kalau bisa ditunda dulu hajatannya. Kegiatan-kegiatan lain yang non esensial ditunda dulu sampai betul-betul status kita ini betul-betul hijau, Jangan sampai sudah kuning orange lagi. Seperti varian delta yang masuk minggu ke 3(tiga) Juni awal Juli itu yang luar biasa di Depok ini," ulasnya.



"Oleh karena itu Pemerintah Kota mengatur kehadiran kita untuk bekerja WFH maupun WFO, maksudnya apa? Ya itu tadi, jangan sampai nanti di Kantor numpuk sehingga ada klaster kantor. Jadi jam kerja juga kita atur, dan sebenernya kita sudah atur sampai jam 1(satu) pelayanan. Tentu nanti kita evaluasi lagi, kalau memang kondisinya sudah betul-betul mengarah ke hijau kita evaluasi lagi. Kita dari pemerintah kecamatan ini bekerjasama dengan para lurah terus memberikan edukasi kepada masyarakat seperti yang saya sebutkan tadi. Itulah pemtingnya kita berkolaborasi dengan kampung siaga covid, dengan para satgas covid, tingkat RT, RW, Kelurahan sampai di tingkat Kecamatan dan tingkat kota. Harus terus bersinergi, makanya Ketua RW diberikan link yang namanya PIKODEP untuk melihat kondisi terkini di lingkungan RW nya masing-masing," ulas Syaiful Hidayat.



"Kita akan terus gencar memberikan edukasi kepada masyarakat,  jangan kendor apapun resiko yang terjadi di lapangan. Karena tidak semua masyarakat yang suka dengan aturan yang dibuat Pemerintah. Mereka punya pemikiran  masjid ditutup tidak boleh sholatlah  padahal bukan itu, bukan masjid ditutup bukan ga boleh sholat. Sholat boleh tapi dilakukan sementara di rumah, yang paling penting masyarakat sabar dulu. Tinggal dikit lagi karena kita juga sudah capek, lelah, walaupun itu sudah resiko kita sebagai aparatur pemerintah, tetap kita ini melayani masyarakat." pungkas Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat S.Pd. M.Si. yang nampak keramahanya.


(Melly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama