Gelar Serbuan Vaksinasi, Rektor UIN Raden Mas Said Apresiasi Kolaborasi Polri dan Mahasiswa


 

Sukoharjo, ICN---Kolaborasi Polres Sukoharjo dengan elemen mahasiswa Univeristas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Pucangan Kartasura, menyelenggarakan serbuan vaksinasi percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo. 


“Ini merupakan kolaborasi sinergitas Polres Sukoharjo dengan rekan-rekan mahasiswa dalam rangka program percepatan penanggulangan Covid-19,” Ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat meninjau vaksinasi di UIN, Rabu (22/9/2021). 


Kapolres mengatakan, dalam vaksinasi kali ini, Polres Sukoharjo menargetkan 5.000 dosis vaksin Covid-19 untuk mahasiswa dan masyarakat. Dimana pelaksanaan dibagi dua hari, pada hari ini 22 september 2021, sebanyak 2.500 dosis dan tanggal 23 september 2021 sebanyak 2.500 dosis. 


“Tentunya harapan kita, vaksinasi ini juga merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan penyerapan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang saat ini masih sekitar 40 persen,” Ungkapnya. 


“Kita sebagai wilayah aglomerasi Soloraya akan mengejar ketertinggalan Kota Solo yang sudah mencapai 100 persen, ini merupakan salah satu upaya percepatan tersebut,” Tambahnya. 


Selain itu, Kapolres juga menyampaikan, setelah dilaksanakan vaksinasi, masyarakat diminta untuk tidak abai dalam mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumuman. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusus nya di wilayah Kabupaten Sukoharjo. 


“Semoga dengan kolaborasi dengan mahasiswa ini, harapannya dapat bermanfaat, khususnya pada masyarakat dalam rangka percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19,” Tutup Kapolres. 


Sementara itu, Rektor UIN Raden Mas Said Pucangan Kartasura, Prof. Dr. Mudhofir, S.Ag., M.Pd. memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional yang diinisiasi mahasiswa dan Polri. 


"Kami dan seluruh pimpinan UIN mendukung dan berpartisipasi untuk mensuskseskan program pemerintah dalam vaksinasi karena memang ini untuk kepentingan bersama," Ujar Rektor UIN. 


Hal ini selaras dengan komitmen UIN Raden Mas Said Pucangan Kartasura, mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi. Harapannya, proses belajar dan perkuliahan secara tatap muka seperti sebelumnya dapat dilakukan. 


"Harapan besar kami bahwa seluruh mahasiswa, khususnya di UIN Raden Mas Said Pucangan Kartasura sudah vaksin. Sehingga level PPKM bisa semakin menurun dan seluruh mahasiswa bisa kuliah tatap muka, kembali dekat dengan dosen, kembali berinteraksi," Imbuhnya.



Rajun/ICN

1 Komentar

  1. Enjoy a stay in our newly renovated AAA Four Diamond award winning resort, offering the most luxurious amenities within the city and a relaxing spa. Argosy Casino Hotel & Spa truly 코인카지노 is the most effective place to spend the night. If you cease the slot machine, have the ability to|you probably can} reduce the TOS to 3 seconds.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama