Wakil Bupati Wajo Terima Kunjungan Kepala UNICEF, Bahas Sosialisasi Cegah Perkawinan Anak

Wakil Bupati Wajo Terima Kunjungan Kepala UNICEF



WAJO- INFOCHANELNASIONAL.COM---Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan apresiasi dan terima kekasih kepada UNICEF yang memilih daerah ini untuk melakukan sosialisasi pencegahan perkawinan anak atau di bawah umur.


Saat menerima silaturahmi Kepala UNICEF Perwakilan Wilayah Sulawesi dan Maluku, Hengky Wijaya, Wakil Bupati Amran SE, menilai upaya pencegahan perkawinan anak patut ditingkatkan.


"Semoga ini menjadi salah satu langkah terbaik sebagai upaya untuk mencegah dan menurunkan angka perkawinan anak di Kabupaten Wajo,” ucap Amran, SE mewakili Bupati Wajo Amran Mahmud di ruang kerjanya, Rabu (22/9/21).


Amran yang didampingi Kepala Bappelitbanga Wajo, Andi Pallawarukka , menjelaskan bahwa permasalahan perkawinan anak memang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Wajo. 


“Dampak dari perkawinan anak ini cukup banyak misalnya ketidaksiapan menjalani rumah tangga yang berujung pada perceraian, meningkatnya angka putus sekolah dan lain sebagainya. Sehingga ini memang menjadi perhatian bagi kami,” paparnya.


Sementara Hengky Wijaya yang didampingi Bakri Remmang dari LPP Bone menyampaikan terkait kegiatan sosialisasi Analisis Bottleneck Upaya Pencegahan Perkawinan Anak yang dilaksanakan di Hotel Sermani mulai Selasa (22/09/2021). 


Menurutnya, UNICEF memilih Kabupaten Wajo untuk program kegiatan ini, karena dinilai tingginya angka perkawinan anak. 


"Semoga melalui analysis Bottleneck yang kita laksanakan, ada solusi yang bisa dihasilkan untuk bagaimana angka perkawinan anak ini bisa dicegah. Pengalaman di Bone, salah-satu upaya yang dilakukan adalah mengentaskan anak putus sekolah. Pasalnya anak putus sekolah ini menjadi salah-satu penyebab perkawinan anak,” pungkasnya. 

(Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama