Asosiasi Wartawan Oman Akan Kunjungi PPWI Nasional di Jakarta

Foto PPWI: Wartawan Oman akan berkunjung di PPWI Pusat

 


Jakarta –INFOCHANELNASIONAL.COM--- Kepala Perwakilan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) untuk Kesultanan Oman, Dr. Talib Saif Al Dhabbari, bersama Direktur Asosiasi Wartawan Oman, Dr. Muhammad bin Mubarak Al-Araimi, dan sejumlah jurnalis negara itu merencanakan mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat ini. Informasi ini diterima Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, dari Koordinator PPWI Internasional, Dr. Abdul Rahman Salem Dabboussi, Senin, 25 Oktober 2021.


“Saudara-saudara di Persatuan Wartawan Oman berkeinginan untuk berkunjung ke Indonesia dan belajar tentang pengalaman Indonesia di bidang jurnalistik dan media. Mereka sangat mengharapkan undangan dari Persatuan Pewarta Warga Indonesia kepada asosiasi ini untuk dapat merealisasikan rencana kunjungan tersebut.” Demikian pesan WhatsApp dari Kepala Perwakilan PPWI Oman yang diterjemahkan dari Bahasa Arab ke Bahasa Indonesia oleh Dr. Abdul Raham Salem Dabboussi.


Wilson mengaku sangat antusias dan menyambut gembira keinginan para koleganya di Oman untuk mengunjungi PPWI Nasional. “Saya secara pribadi, dan tentu saja para anggota PPWI se-Indonesia, merasa sangat senang dengan berita itu, bahwa rekan-rekan wartawan dan pewarta warga di Kesultanan Oman ingin datang ke Indonesia dan bertemu dengan kita di sini,” ungkap alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 ini dengan wajah cerah.


Untuk itu, tambah Wilson, pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka menyambut kedatangan para tamu kehormatan PPWI tersebut. Wilson mengatakan bahwa dirinya telah membalas pesan ke Perwakilan PPWI di Oman melalui Koordinator PPWI Internasional, Abdul Rahman, bahwa PPWI Nasional sangat gembira dan akan menyambut dengan hangat penuh rasa persaudaraan para rekan wartawan dari asosiasi wartawan Oman yang difasilitasi oleh Perwakilan PPWI di Oman.


“Kita tunggu respon selanjutnya dari Oman. Saya sudah meminta informasi lebih detail tentang rencana kawan-kawan journalis Oman itu, termasuk jadwal dan jumlah peserta. Kita akan siapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan para kolega kita nanti saat di Indonesia,” imbuh tokoh pers nasional ini.


Terkait program kegiatan yang akan dilakukan oleh PPWI bersama perwakilannya yang berkunjug ke Jakarta nanti, Wilson secara singkat menjelaskan beberapa materi acara kegiatannya. “Kita rancang kegiatan utama antara lain: journalistic short course, media visit, dan field coverage training. Kita tambah dengan kegiatan pendukung berbentuk kunjungan ke destinasi wisata seperti Jogyakarta dan Bali,” tuturnya mengakhiri. (APL/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama