Aspirasi: Bukan Aset Pemda Wajo, Menjadi Kendala Perbaikan SPAM IKK Tanasitolo

Aspirasi SPAM IKK Kecamatan Tanasitolo


-WAJO,INFOCHANELNASIONAL.COM-- Masyarakat wilayah Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan( Sulsel) mengeluhkan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM)  IKK Wilayah Tanasitolo yang  sudah satu bulan tidak jalan.


Terkait masalah itu, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) datangi DPRD Wajo, untuk mempertanyakan kejelasan SPAM IKK, karena  air merupakan sumber kehidupan pokok bagi masyarakat. Jumat,08/10/2021,pukul, 15.00 wita.



Aspirasi diterima Anggota DPRD Kabupaten Wajo, H.Syamsu Alam bersama Andi Muliana Sam, sedangkan dari OPD, ada Dinas PUPR, Sekretaris Camat Tanasitolo, Direktur PDAM Wajo, Dinas Perizinan, Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Wajo.



Kordinator aspirasi Ahmad Taufik, dihadapan tim penerima aspirasi, kalau air merupakan kebutuhan pokok sehingga sangat penting dan akibat  SPAM IKK Kecamatan Tanasitolo tidak jalan sangat meresahkan masyarakat Tanasitolo.



"Kenapa pihak pemerintah tidak cepat melakukan tindakan, mencarikan solusi atau setidaknya melakukan perbaikan jika ada kerusakan,"kata Ahmad Taufik



Direktur PDAM Wajo, Andi Dedy Ahmad Iqbal,  Pompa iar sudah pernah diperbaiki dan menurut tekhnisi sangat rusak berat dan tidak bisa perbaiki, harus diganti dan  bukan pemerintah tidak mau mengganti mesin pompa air baru, tapi  terbentur dengan aturan, karena SPAM IKK masih milik PU Provinsi dan belum diserahkan ke Pemerintah daerah, dalam hal ini ke PDAM Kabupaten Wajo.



"SPAM IKK masih milik PU Privinsi Sulsel, DPRD Kabupaten Wajo, mau menganggarkan pembelian mesin pompa air yang baru tapi  tidak bisa karena bukan aset Kabupaten Wajo, kita dianggap temuan jika menganggarkan yang bukan aset daerah. Jadi ini yang harus dikejar agar pihak PU Provinsi Sulawesi Selatan secepatnya melakukan penyerahan aset SPAM IKK ke Pemda Wajo,"terang Andi Dedi Ahmad Iqbal


Sekcam Tanasitolo, Mappiasse, siap menemani jika anggota DPRD Kabupaten Wajo,  mau turun meninjau SPAM IKK di Tanasitolo bersama Mahasiswa PMII Wajo.



Sementara Ketua Tim Penerima aspirasi H.Andi Syamsu Alam, bahwa akan menyerahkan ke Komisi II  yang menangani  untuk secepatnya ditindaklanjuti.


"Besok tim tehknis boleh ikut  untuk melakukan peninjauan di IKK Tanasitolo, juga nanti pihak Komisi II  bisa mencarikan solusi dan kalau bisa dia langsung melakukan perjalanan dinas  ke PU Provinsi mempertanyakan langsung aset itu, apa bisa secepatnya diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Wajo,"jelasnya (ADV)

Editor:Muhlis



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama