Bupati Wajo Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

Bupati Wajo Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi 2021

 

WAJO, ICN---Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka percepatan vaksinasi Covid 19 di Ruang Pola Senin, 25 Oktober 2021. Pasalnya Wajo saat ini naik kedalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.


Bupati Wajo, Amran Mahmud memimpin langsung rakor tersebut. Turut hadir Ketua DPRD Kab. Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna bersama jajaran Forkopimda Kab. Wajo, Para Kepala OPD, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan Lurah serta jajaran Satgas penanganan covid-19 Kab. Wajo.



Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan, ada 17 Kabupaten/kota di Sulsel yang tiba-tiba naik level PPKM ke level 3 termasuk Kabupaten Wajo. "Itu terjadi karena capaian vaksinasi masih rendah atau dibawah 40 persen. Sementara kita di Wajo baru 28,96 persen," ungkapnya.


Amran Mahmud mengharapkan dalam waktu sepekan ini ada upaya mencapai vaksinasi 50 persen. Pasalnya dalam menghadapi Covid 19 ini, bagaimana masyarakat memliki tingkat imunitas. Salah-satunya vaksinasi.


Orang nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini meminta dan mengharapkan kepada seluruh stake holder, Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk intens melakukan edukasi kepada masyarakat tentang vaksin. "Banyak yang takut vaksin karena adanya isu-isu hoax ditengah-tengah masyarakat. Makanya diharapkan kerjasama semua untuk turun langsung memberikan edukasi kepada masyarakat kalau vaksin itu aman dan halal," tegasnya.


Oleh karena itu, melalui rapat koordinasi ini,lanjut Amran, kita akan memberikan kesempatan kepada perwakilan peserta rapat untuk menyampaikan perkembangan penanganan covid dan pelaksanaan vaksinasi serta kendala yang ditemui di lapangan.


"Berdasarkan hasil rapat nanti, kita akan segera minta tim ahli satgas penanganan covid-19 Wajo untuk  merumuskan kebijakan untuk mempercepat pencapaian cakupan vaksinasi ini" ucap Amran Mahmud


Sementara, Kadis Kesehatan, Armin yang memandu jalannya rapat mengungkapkan, memang dari 300.814 target vaksinasi, cakupan dosis satu baru 87.109 orang atau 28,96 persen dan dosis dua 50.576 orang atau 16,78 persen.



"Saya harapkan dalan rapat koordinasi ini ada kesamaan persepsi dalam rangka percepatan vaksinasi di Wajo sehingga kita kembali ke zona hijau," ujarnya (ADV)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama