Kepedulian Pihak Pemkot Depok Terhadap Lansia

Wakil Walikota Depok Berikan Bimbingan dan Pembinaan Fisik , Mental Spiritual dan Sosial Ke Lansia


Sawangan Info Chanel Nasional---Era menuju new global,Wakil Walikota Depok Ir.Imam Budi Hartono turut hadir serta memberikan Bimbingan dan Pembinaan fisik,mental Spiritual dan Sosial pada Lansia. Selasa (5/10/2021).



Bertempat di Kecamatan Sawangan jln.Raya muchtar No 91.Sawangan kecamatan Sawangan. yang di hadiri oleh Wakil Walikota,Dinas Sosial Camat Sawangan,Lurah Sawangan,serta para Lansia.


Didampingi Camat Sawangan dan staf dari Dinas Sosial Pemerintah Kota Depok, Imam menegaskan,  program ini diperuntukan untuk keluarga yang benar-benar kurang mampu.


Di depan para sekitar 20 orang lansia Sawangan,  Imam menjelaskan,  Pemkot sudah buat pola bahwa teman-teman lansia  yang usianya sudah lanjut aktivitasnya terbatas, maka diberikan support untuk pangannya, untuk kehidupannya. Berikutnya, tambanya, memberikan pelatihan-pelatihan dan terakhir diberikan kegiatan-kegiatan lansia. ” Kalau nanti pandemi ini sudah berakhir, ” katanya.


Imam yang juga ketus Program pembinaan Lansia sebagai Komda Lansia Kota Depok  dibantu Dinas Sosial Pemkot Depok, menambahkan, Untuk Sarana prasarana Lansia Kota Depok seperti Infrastruktur, penyebrangan khusus, sama halnya lansia dengan disabilitas meminta kepada  Pemangku kebijakan dan pemilik gedung agar membuat sarana prasarana yang bersahabat dengan Lansia dan juga penyandang disabilitas.


Lanjutnya, untuk Program Beasiswa yang dimiliki Pemkot Depok, dari 3 Milyar yang baru terserap hanya 900 juta dan paling sedikit yang menerima yaitu SMA. ” Pertanyaannya kenapa” ?


Dijelaskan Imam, karena SMA kebijakannya dari Provinsi, oleh sebab itu yang dilakukan bukan memberikan beasiswa kepada sekolah tetapi kepada persona dengan syarat mendapat beasiswa adalah yang benar-benar tidak mampu, tapi untuk Mahasiswa syaratnya adalah mereka yang berprestasi.

( Gus )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama