Merespon Informasi Solar Langka, Polres Sukoharjo Lakukan Patroli Backbone Pantau SPBU

Polres Sukoharjo Pantau  BBM di SPBU 



Sukoharjo –ICN---- Merespon informasi tentang kelangkaan solar, Polres Sukoharjo melakukan patroli backbone ke SPBU di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Rabu(20/10/2021). 


Dalam pengecekan di SPBU Gayam, Kecamatan Bendosari, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, guna menindaklanjuti adanya informasi yang beredar tentang kelangkaan solar, Polres Sukoharjo menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengecekan-pengecekan ke SPBU yang menjual solar subsidi. 


“Hasil dari pengecekan kami, bahwasannya kondisi solar saat ini adalah kebijakannya sesuai kuota. Dalam seminggu bisa 5 hingga 6 kali pengiriman, untuk sekali pengiriman 8.000 liter, dan ternyata itu cepat habis,” Ungkapnya. 


Kapolres mensinyalir, kelangkaan solar tersebut karena PPKM sudah dilonggarkan levelnya dan aktivitas masyarakat semakin meningkat, sehingga untuk kebutuhan solar juga meningkat. 


“Namun kita tetap lakukan pemantauan apabila nanti datang pengisian, kita akan tempatkan petugas-petugas kita di SPBU-SPBU untuk mengantisipasi jangan ada masyarakat yang panic buying atau takut kehabisan, kemudian pembelian yang melebihi kapasitas yang diizinkan, serta untuk mengantispasi adanya oknum-oknum yang melakukan penimbunan,” Ujarnya. 


Kapolres menegaskan, bahwa pihaknya akan menindak tegas oknum-oknum yang melakukan penimbunan solar. 


“Jadi kalau di wilayah kita memang ada oknum yang melakukan penimbunan, maka kita akan melakukan penindakan,” Jelasnya. 


Sementara itu, Pengawas SPBU Gayam, Dwi, membenarkan bahwa kebijakan pengiriman solar saat ini berdasarkan kuota. 


"Jadi pengiriman dari pertamina itu sesuai kuota, yang mana tidak boleh melebihi batas yang ditentukan,” Ungkapnya.


Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama