Hari Pohon Sedunia, Kadis DLHK Kota Depok Turun Menanam Pohon

Foto:Dokumen Humas Pemerintah Kota  Depok



Depok,Info chanel Nasional. HUT Pohon Sedunia dilaksanakan hari ini di Setu Cilodong kelurahan Kalibaru kecamatan Cilodong yang dihadiri Oleh Kadis DLHK Kota Depok Ety Suryahati,Camat Cilodong Supomo,Lurah Kalibaru Zaenur Ahmad,Ketua Pokdarwis Kalibaru H.Rakimin,LPM Kalibaru Rudi Ardiansah ,Kepala Sekolah SMAN 8 Supeni,Tokoh Masyarakat serta Kepala Cabang Pendidikan Wilayah II provinsi Jabar I Made Supriatna. Senin.22 November 2021.


Diadakannya Penanaman Pohon yang dilakukan disetu Cilodong merupakan bentuk kepedulian terhadap Lingkungan wilayah wisata yang nantinya akan di kelola Pokdarwis Kecamatan Cilodong Serta terbentuk budaya Depok yang maju, berbudaya,dan sejahterah,dengan Misi membentuk masyarakat Religius,berbudaya dengan berbasis keBhinekaan,Ketahanan Keluarga.


Budaya yang ada di Kota Depok terutama di Kecamatan Cilodong akan senantiasa terjaga kelestariannya,terpelihara ke indahannya sehingga akan tercipta jatidiri Cilodong,dengan terciptannya Budaya seperti Budaya Lenong, Pencak Silat,dan lainnya," ungkap Supomo.


Saat awak media menanggapi  kelanjutan tentang penanaman Pohon ini bagaimana pengawasan terhadap pohon tersebut ", Camat Supomo  mengungkapkan, bahwa akan adanya kerjasama  dengan pihak DLHK,PUPR untuk mengkontribusi terhadap Setu Cilodong tersebut terutama perawatan dan pemeliharaannya.


Penanaman sebanyak 200 pohon yang di berikan oleh dinas DLHK Kota Depok untuk Setu Cilodong,Ketua Pokdarwis H.Radimin mengucapkan rasa terima kasih terhadap Dinas DLHK Kota Depok, yang telah memberikan bantuan Pohon,baik yang berbuah ataupun pohon Hias,

sehingga Setu Cilodong tampak Indah,serta Berfungsi sebagai penyerapan Air disekitar Setu Cilodong bahkan dapat di manfaatkan oleh Warga masyarakat sekitar wilayah Setu Cilodong terhadap pohon bila berbuah.


Selaku Pokdarwis,menanggapi pengawasan terhadap pohon yang ditanam,H.Rakimin mengungkapkan "akan selalu melakukan perawatan  terhadap pohon-pohon tersebut dengan membentuk petugas khusus untuk pengawasan merawat pohon tersebut," Imbuhnya.( Gus ).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama