Menandakan Dicintai Masyarakatnya, Reses Ketua Komisi II Diserbu Warga Untuk Menyampaikan Aspirasi

Foto Tim pendampingan Reses Anggota DPRD Kabupaten Wajo

 WAJO,INFOCHANELNASIONAL.COM----Ketua Komisi II DPRD Wajo melakukan Reses di Kelurahan Maddukelleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, yang dilaksanakan  di Gedung Darmawanita Sengkang. Selasa, 09/11/2021.


 Reses rencananya akan  di fokuskan untuk 2(dua)  kelurahan yaitu Kelurahan Madukelleng dan Kelurahan Siengkang, akan tetapi setelah terekspos akhirnya dari kelurahan lainpun juga datang minta undangan.


Sehingga rencana yang akan   dilaksanakan 2 tahap demi untuk memenuhi protokol Kesehatan, akan tetapi peserta sudah tidak terbendung lagi akhirnya di laksanakan 1 tahap. Karena memang kapasitas gedung memungkinkan sehingga bisa tetap mengatur jarak antara satu kursi dengan kursi yang lainnya.


Sebelum memasuki acara inti lebih dulu  dilakukan edukasi  ke masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi, dan tetap memakai masker .


Dalam acara Reses secara umum masyarakat dominan ke  seputar sarana dan prasarana serta persoalan banjir.


Adapun usulan  masyarakat, yaitu  menginginkan pembangunan serta   meningkatkan kwalitasnya supaya jangan cepat rusak, penataan dan perbaikan drainase supaya tidak muda banjir. Penerangan lampu jalan, mobil angkut sampah, perbaikan jalan yang berlubang, jalan dan lorong dibuat rabat beton, pohon  di pinggir jalan yang sudah tua atau sudah rapuh supaya dibabat, Penanganan daerah yang rawan lonsor serta perbaikan sarana dan prasarana kantor, baik kantor Kecamatan Tempe maupun kantor-kantor Kelurahan di Kecamatan  Tempe serta petintisan jalan.


 Terkait dengan pemakaian Gedung Darmawanita, Ketua Komisi II mengatakan bahwa  tetap menjalankan kewajibannya sebagai pengguna jasa, dengan tetap  membayar retribusi sewa gedung Pemerintah sesuai dengan penetapan Perbub dan Perda, terangnya


Hadir mewakili Camat Tempe, Kasi EKBANG, Damran, S.Sos, perwakilan  Kelurahan Siengkang Kasi Tantib Evi Daniati dan Kasi Pembangunan Hasriyani  bersama Kepala lingkungannya  Lusi Susanti sedangkan dari Kelurahan Medukelleng hadir Seklur dan Kepala lingkungannya. Dari Kelurahan Maddukkelleng hadir Seklur Sitti Rosani, dan Kepala Lingkungan Amessangeng Yunisar.

Laporan: Lis

Editor;Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama