Kelurahan Leuwinanggung Selenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertama di Kecamatan Tapos

Foto Melly ICN



Depok. Infochanelnasional.com---Penyelenggaraan  Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Kelurahan Leuwinanggung di Kecamatan Tapos Kota Depok, berjalan dengan lancar dan sukses yang dilaksanakan di Gedung Kinasih Jalan Raya Tapos Kota Depok. Rabu,12/01/2022.



Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kali ini telah dihadiri Camat Tapos Abdul Mutholib Spd, Lurah Leuwinanggung Sanan Hidayat, LMP Leuwinanggung Didin Sutisna, Anggota Dewan Fraksi PDIP Rudi Kurniawan, Anggota Dewan Fraksi Demokrasi Topik, Anggota Dewan Fraksi Gerindra Hamzah, Tokoh masyarakat serta para RW dan RT dari seluruh wilayah Kelurahan Leuwinanggung.



Lurah Leuwinanggung Sanan Hidayat yang selalu ramah kepada awak media dalam kesempatan ini memaparkan, "Kelurahan Leuwinanggung untuk kali pertama melaksanakan Musrenbang di Kecamatan Tapos hari ini Rabu, 12/01/2022 di Wisma Kinasih. Harapan kami dengan adanya Musrenbang ini ajuan/usulan-usulan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, artinya sebelum pelaksanaan Musrenbang ini kami sudah melaksanakan pramusrenbang yang dilaksanakan  masing-masing RW di Kelurahan Leuwinanggung. Artinya pada saat Musrenbang kali ini, itu tinggal menyepakati semua usulan yang sudah dilaksanakan melalui proses ditingkat RW tersebut (14 RW)  di seluruh RW Kelurahan Leuwinanggung," paparnya.



"Kemudian harapan kami apapun yang diusulkan tentunya akan mendapat respon, paling tidak nanti akan diintervensi melalui anggaran APBD baik melalui anggaran Kelurahan, kemudian yang masuk A4/Lintas Dinas, seperti Dinas Rumkim, DPMK, PUPR, itu nanti akan kita usulkan didalam A4 penghasilan kita. Mudah-mudahan semua berjalan sebaik-baiknya dan alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat besar untuk melaksanakan rapat ini," beber Sanan Hidayat.



"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang sudah hadir, semoga apa yang kita rencanakan dan usulkan mendapat realisasi dari Pemerintah  Kota Depok. Ada kegiatan untuk menunjang visi misi Kota Depok sudah mendapat arahan dari Bapeda, yaitu kegiatan-kegiatan yang sifatnya wajib yang sudah kita laksanakan, ada kampung cerdas ramah keluarga, dan kegiatan itu tentunya akan kita laksanakan di tahun 2023. Ada stanting, Kelurahan ramah anak dan lain sebagainya, ini adalah kegiatan non fisik," lanjut Lurah Leuwinanggung.



"Kemudian ada kegiatan Fisik yang dianggap menjadi kewajiban yang dilaksanakan di 2023 yaitu masalah Spiteng, penerangan jalan umum. dan dreinase. Diprioritaskan di tahun 2023 tetapi kita masih punya upaya untuk melaksanakan kegiatan itu ke Dinas terkait. Misalkan jalan lingkungan ataupun proyek Dishub lainnya, Rumkim, PUPR dan lain sebagainya. 

Harapan pertama semua bisa berjalan lancar dan sukses dan untuk harapan terbesar adalah semua usulan yang dilakukan masyarakat dan rangkaiannya akan diintervensi oleh Pemerintah Kota Depok kedepan, walaupun kita meyakini tidak semua harapan itu akan diakomodir karena keterbatasan dari anggaran yang ada,"tutup Sanan Hidayat.



(Mel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama