Peserta Vaksin dari Anak SD Dapat Hadia Dari Kapolres Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo berikan hadiah ke anak SD Yang ikut Vaksinasi ( humas Polres Sukoharjo)



Sukoharjo – Dalam rangka percepatan vaksinasi, Polres Sukoharjo menggelar vaksinasi untuk anak usia 6 s/d 11 tahun di SDN 2 Bekonang, Kabupaten Sukoharjo,  Jumat (14/1/2022). Dalam kegiatan tersebut, sekitar 400 anak terpantau mengikuti vaksinasi tersebut. 


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengajak anak-anak yang sudah divaksin bermain kuis berhadiah. Dimana Kapolres menyediakan macam-macam hadiah, seperti meja tulis, tempat pensil, alat tulis, tas sekolah, dll. 


“Ayo siapa yang bisa menjawab kuis ini akan mendapatkan hadiah dari bapak,” Kata Kapolres kepada anak-anak. 


“Ayoo pak,” sahut anak-anak menjawab dengan antusias. 


Kapolres menuturkan, permainan kuis berhadiah ini bertujuan untuk menarik minat anak-anak yang lain supaya mengikuti vaksinasi. Selain itu, kuis berhadiah ini juga untuk mengapresiasi anak-anak karena berani untuk melakukan vaksinasi. 


“Jadi kuis berhadiah ini sebagai hadiah wujud apresiasi kita kepada anak-anak karena telah mengikuti vaksin. Dengan mau divaksin, kekebalan tubuh anak-anak ini segera terbentuk, dan harapannya penyebaran Covid-19 dapat segera teratasi,” Ujar Kapolres. 


Kapolres menambahkan, adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omnicron, menjadi tantangan bagi kita untuk menurunkan angka penularan dengan cara percepatan vaksinasi maupun memberikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. 


Karena dengan vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19. 

“Dan pada anak usia 6 s/d 11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa, untuk itu kita akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk anak-anak,” Jelas Kapolres. 


“Jadi vaksinasi ini adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan,” Tandasnya. 


Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Mojolaban, Sujimin, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya vaksinasi untuk anak-anak di SDN 2 Mojolaban. 


“Terimakasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menyelenggarakan vaksinasi untuk anak-anak di SDN 2 Mojolaban ini, sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” Ungkapnya.



Rajun/ICN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama