Pasar Boriko Mau Dibangun, Komisi II DPRD Wajo Bertemu Ahli Waris Pewakaf Tanah

Komisi II meninjau Pasar Boriko ( foto red ICN) 

 WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM---Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Wajo melakukan kunjungan kerja di Pasar Buriko Kecamatan Pitumpanua. Selasa, 10/05/2022.

Kunjungan itu sehubungan rencana Pemda  Wajo ingin membangun Pasar  Buriko.

Adapun Rombongan Komisi II , H. Sudirman Meru, H.A.Witman Hamzah, Asri Jaya A.Latif, A.Muliadi, Sulfia dan A.Bakti Werang. Turut mendampingi Kadis PRINDAKOP dan UMKM serta Kabid Pasar dan aparat lainnya.


Sudirman Meru dalam keterangannya bahwa  Hal yang menjadi sasaran utama Komisi II yaitu area yang  akan di bangun  serta status lahannya, terangnya

 "Kami pertanyakan apakah sudah status kepemilikan Pemda atau bagaimana dan ternyata kami dari Komisi II bertemu langsung dengan ahli waris pewakaf tanah, yang menyatakan bahwa tanah itu memang diwakafkan untuk pembangunan Pasar dan bahkan sertifikat induknya telah diserahkan ke Pemda untuk kepengurusan pengalihan hak dan  sudah ada sertifikat terbit atas nama Pemda Wajo," tutur H. Sudirman Meru 

Ir.H.Sudirman Meru juga menjelaskan kalau inti kehadiran Komisi II yaitu ingin mendapatkan kejelasan sebelum pasar itu di bangun dan berusaha meniadakan masalah. Jangan sampai Pasar itu sudah terbangun justeru banyak masalah yang timbul. 

"Alhamdulillah hasil pantaun kami bersama rombongan Komisi II untuk sementara  aman dan  kurang masalah," tutupnya ( adv)

Editor: Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama