Diduga Ada Oknum Berusaha Menghalangi Perintisan Jalan Sumpang Puli di Desa Awo

Aspirasi AMIWB terkait perintisan jalan Sumpang Puli

 WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM---Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Wajo menerima aspirasi dari Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu ( AMIWB)dalam suratnya, terkait perintisan jalan Sumpang Puli  Desa Awo, Kecamatan Keera,   diduga ada oknum  menghalangi agar perintisan jalan tidak melalui Sumpang Puli, padahal masyarakat sudah siap menghibahkan tanahnya. Jumat. 17 Juni 2022.

Presiden AMIWB, Syaifullah, menjelaskan kalau rencana perintisan  jalan  menghubungkan Sidrap, Luwu, dan Wajo, mendapat polemik dengan adanya oknum masyarakat yang tidak menyetujui perintisan jalan lewat Sumpang Puli yang sudah disepakati masyarakat Desa Awo, tuturnya di hadapan anggota DPRD Wajo.


"Saya jelaskan kalau perintisan jalan nantinya akan menjadi jalan provinsi, namun diduga ada oknum  berusaha menghalangi, maka harapan kami bagaimana Bupati Wajo menyelesaikan masalah itu di Desa Awo, karena harapan masyarakat apa yang sudah disepakati dari awal  itu harus dilaksanakan,"jelasnya

Lanjut dari mahasiswa lainnya, bernama Faisal, menyinggung Ketua DPRD Wajo "jangan sampai Ketuan DPRD Wajo  sakit hati karena  sampai saat ini belum pernah  aspirasi AMIWB di RDP kan".. Juga   nantinya di RDP harus  menghadirkan PU, Kades Awo, dan istansi terkait, karena harapan mahasiswa tidak mau menjadi aspirasi formalitas, harus ditindaklanjuti sesuai harapan masyarakat, pintanya

Penerima Aspirasi Andi Sumange Alam, bahwa akan melaporkan ke Pimpinan DPRD Kabupaten Wajo, untuk diarahkan ke Komisi terkait.

"Kami tidak bisa mengatakan kalau hari ini aspirasi minggu depan akan ditindaklanjuti, karena kasus ini ada beberapa komisi yang terlibat, seperti PU, berada di Komisi III, dan Pemerintahan Desa ada di Komisi I, maka kami minta pihak sekretariat bisa mengatur jadwalnya , agar masalah perintisan di Desa Awo bisa diselesaikan dan perintisan jalan provinsi bisa diwujudkan. Kalau perintisan jalan bisa terlaksana  perekonomian   warga masyarakat Desa Awo bisa ada peningkatan terkhusus juga buat seluruh  masyarakat Kabupaten Wajo,"kata Andi Sumange Alam ( Muhlis)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama