SMA Islam Al Akhyar Makassar Menerima Kunjungan Dinas Pendidika Provinsi Sulawesi Barat

SMA Al Akhyar menerima kunjungan Dinas Pendidikan Sulawesi Barat ( foto red ICN)

 

Makassar - INFOCHANELNASIONAL.COM--SMA Islam Al Akhyar Makassar terus mengepakkan sayapnya dengan terus berbagi praktik baik. Hal ini terbukti dengan datangnya rombongan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat (DISDIK Prov.SULBAR) untuk melaksanakan Studi Tiru Implementasi Kurikulum Merdeka, Senin, 20/06/22.

Rombongan DISDIK SULBAR terdiri dari Kepala Bidang PTK dan Kurikulum (Irma Trisnawati, S.Pd), Koordinator Pengawas Pembina (H. Muslimin, S.Pd., M.Pd), Kepala  SMA Negeri 1 Aralle (Sudarmono, S.Pd., M.Pd), Kepala SMA Negeri 2 Buntumlangka (Porepadang, S.Sos), Kepala SMA Negeri 1 Wonomulyo (Muh. Hatta, S.Pd., M.Pd), Kepala SMA Negeri 1 Mamuju (Hj. Halimah S.Pd., M.Pd), SMA Negeri 1 Bambang (Jasmila, S.S., M.M) dan Kepala SMA Negeri 1 Kalukku (H. Rusman Pasang, S.Pd., M.Pd) beserta masing-masing Jajarannya. Keseluruhan rombongan berjumlah kurang lebih 25 orang.

Ketua YPI Al Akhyar H. Dzulkifli Dinar, Lc didampingi oleh Kepala Sekolah SMA Islam Al Akhyar Makassar menyambut hangat kedatangan rombongan di ruang serba guna Al Akhyar. 

Dzulkifli dalam sambutannya mengucap syukur atas kedatangan peserta di sekolah SMA Islam Al akhyar.

“Kami bersyukur atas kunjungan ini, meskipun kami tergolong sekolah baru, namun DISIDIK Sul-Bar memilih kami sebagai tempat yang layak dikunjungi untuk berbagi Praktik Baik Sekolah Penggerak. Tuturnya. 

Diresmikan sejak tahun 2020, pada usia 1 tahun, SMA Islam Al Akhyar Makassar terus menuai prestasi dengan lolos  sebagai Angkatan pertama Sekolah Penggerak di tahun 2021.

Kepala SMAIS Al Akhyar M. Awaluddin menuturkan, kedatangan DISDIK Sul-Bar ini merupakan kegiatan berbagi praktik baik Implementasi Kurikulum Merdeka. 

“Hari ini kami menerima tamu dari DISDIK Prov. Sulawesi Barat dan bertepatan dengan pelaksanaan PORSENI P5 (Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan Tema: Kearifan Lokal Sul-Sel-Bar dengan memperlombakan Permainan Tradisional, Fashion Show, Duta Budaya Al Akhyar serta memamerkan Makanan Tradisional dan Jenis-Jenis alat permainan Tradisional. Tentu ini sangat istimewa, karena rombongan bisa secara langsung dapat menyaksikan praktik baik Implementasi Kurikulum Merdeka yang kami lakukukan di sekolah). Ungkap Awal



“Alhamdulillah, kami juga telah menerima pembekalan fasilitator IKM Mandiri, jadi sudah menjadi tugas kami untuk saling berbagi, baik dari konsep atau ide sampai pada berbagi dokumen yang telah kami terapkan di sekolah” tambahnya dalam sambutan

Harapan dari Kepala Bidang PTK Irma Trisnawati kepada SMA Islam Al Akhyar bahwa agar bisa terus berbagi praktek baik kepada seluruh Kepala Sekolah yang berada dalam naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat.

“Saya berharap SMA Islam Al-Akhyar Makassar bisa terus memberikan pendampingan berbagi praktik baik kepada seluruh Kepala Sekolah dan tidak lupa pula meminta dokumen-dokumen pendukung pelaksanaan kurikulum merdeka”.

Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi pengembangan pembelajaran sekolah penggerak yang lebih baik.

Di akhir acara, Kepala SMA Islam AL Akhyar Makassar memberikan Cendramata kepada Dinas Pendidikan Prov. Sulawesi Barat di terima oleh Kepala Bidang PTK dan Kurikulum. Kemudian dilanjutkan pemberian cendaramata balasan oleh Kepala Sekolah Peserta Studi Tiru Disdik Sul-Bar. Terlihat ditutup dengan foto bersama. 

Penulis: A.Daling

Editor: Muhlis


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama