Ini Program BAZNAS Wajo, Mirip Program BPNT Milik Pemerintah

Penyaluran BMT dari dana Zakat

 WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM----Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Kabupaten Wajo kembali menyalurkan Bantuan Mustahik Tetap ( BMT). Rabu,16/08/2022.

Ketua BANZNAS Kabupaten Wajo, Mansur, S.Ag., M.Pd, kepada media ini menjelaskan, penyaluran berupa sembako yang rutin dilaksanakan tiap bulan berjalan, dilaksanakan di Kantor BAZNAS Wajo.

"Kita memberikan sembako berupa beras dan barang keperluan sehari-hari  untuk para mustahik, dan itu bersumber dari  para Muzakki yang berzakat di BAZNAS," kata Mansur

Sementara Wakil Ketua 1 BAZNAS KabupatenWajo, KH.Nurding Maratang, S.Ag, juga menambahkan bahwa sebelum penyerahan sembako, para mustahik diberikan siraman rohani keagamaan. Diajari cara berwudhu, sholat, dan lainnya.

" Saya juga jelaskan, kalau di Pemerintah ada program Bantuan Pangan Non Tunai  ( BPNT) kita di BAZNAS  juga ada Bantuan Mustahik Tetap ( BMT) juga pakai kartu BMT, mirip sekali dengan program BPNT dan itu  yang kita berikan  bukan penerima BPNT dari pemerintah. Baru beberapa warga yang diberikan BMT, makanya kami berharap para Muzakki agar berzakat di BAZNAS, dan kedepan kita akan tambah jumlah penerima BMT," tutup KH.Nurding Maratang ( Muhlis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama