Komisi II DPRD Kabupaten WAJO Proaktif Menjemput Bantuan Program di Kementerian Pertanian RI

Komisi II saat di Kementerian Pertanian RI

 WAJO, INFOCHANELNASIONAL.COM-- Komisi II DPRD Kabupaten Wajo mencoba menjemput program di Kementerian Pertanian Republik Indonesi dengan melakukan kunjungan konsultasi dan kordinasi di  Direktur Jenderal Hortikultura yang membidani Komunitas Sayuran dan Tanaman Obat di Jakarta. Kamis 16 Maret 2023.

 Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Wajo dipimpin  Ketua Komisi II H.Sudirman Meru, adapun turut  hadir Wakil Ketua Komisi II H.A.Witman Hamzah, Anggota lainnya H.Risaldi Odda, Andi Muliadi dan Mursalim. Hadir juga mendampingi Kadis Pertanian Kabupaten Wajo  Ir. Ashar  bersama Kabidnya  Burhanuddin.

Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Wajo diterima oleh  Direktur Sayuran dan Tanaman Obat. Dalam sambutan penerimaannya sangat mengapresiasi kedatangan Komisi II bersama dengan Kadis Pertanian, menandakan Keseriusan dalam menjemput program, salah satu yang menjadi perhatian kementerian Pertanian R.I adalah pengembangan Tanaman Cabai di Kabupaten Wajo yang dapat menjadi penyangga untuk propinsi lain termasuk di daratan Jawa atau DKI . 

"Untuk Tahun  2023 ini ada bantuan pengembangan tanaman Cabai seluas 20 Hektare disamping itu Kata Andi Idil mendorong pertanian Kabupaten Wajo. Untuk mamasukkan usulan lewat proposal yang didukung dengan CPCL terutama tanamawan bawang juga sekarang siap dibantukan jika ada lahan di Kabupaten Wajo yang memungkinkan untuk pengembangan tanaman bawang, terangnya

Andi melanjutkan bHwa Lanjut  bahwa diminta kepada Kadis Pertanian untuk mencari daerah pengembangan Tanaman Cabai lainnya bukan saja di pesisir Danau Tempe yang Rawan banjir tapi diupayakan di Kecamatan lain, selain Belawa dan Tanasitolo.

Sementara Andi Witman Hamzah mewakili Komisi II menyampaikan terimakasi Kepada Direktur Sayuran Dan Tanaman Obat atas perhatian, dukungan dan bantuannya, terutama di pemberlakuan PMK 212.

" Kedatangan kami tidak Sia-sia dalam menjemput bantuan progaram. Selama ini Tanaman Cabai Wajo memang telah menjadi penyangga Cabai untuk daerah Jabodetabe," kata Andi Witman Hamzah

Dari Kadis pertanian Kabulaten Wajo menyambut baik bantuan dan Arahan Kementerian Pertanian R.I dan siap untuk. Menindak lanjuti. (ADV)

Editor: Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama