Bupati Wajo Mengunjungi Kementerian Dalam Negeri, Ini Agendanya.

Bupati Wajo Mengunjungi Kementerian Dalam Negeri, Ini Agendanya.

Saturday, August 10, 2019, August 10, 2019
Setelah berkunjung di Kementerian Desa PDT dan Trasnmigrasi RI, Bupati Wajo kembali menyambangi  Kemendagari dan di terima langsung oleh Drs. Arsan latif, M.Si Direktur Perencanaan Anggaran Daerah pada Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Jumat 9 Agustus 2019.

Dalam pertemuan tersebut Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan berbagai perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Wajo, khususnya pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan dan lainnya, melalui program DAK (reguler dan penugasan) serta program lainnya.

"Program program yang sudah di usulkan dan diverifikasi , melalui aplikasi krisna dapat di realisasikan dan di fasilitasi ke Kementrian nantinya," harap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah sebagaimana diketahui , mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah di bidang perencanaan anggaran daerah, disamping juga melaksanakan dan menyelenggarakan fungsi diantaranya.

Penyiapan perumusan kebijakan di bidang perencanaan anggaran daerah;
Fasilitasi pelaksanaan kebijakan di bidang perencanaan anggaran daerah;
Pelaksanaan pembinaan umum di bidang perencanaan anggaran daerah.

Selanjutnya penyiapan perumusan penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria di bidang perencanaan anggaran daerah, Pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi di bidang perencanaan anggaran daerah dan pelaksanaan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan penyelengggaraan perencanaan anggaran daerah.

Juga dalam hal ini dalam pelaksanaan evaluasi rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah dan rancangan peraturan kepala daerah tentang penjabaran anggaran pendapatan dan belanja daerah provinsi dan pelaksanaan evaluasi rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah dan rancangan peraturan kepala daerah tentang penjabaran perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah provinsi.

Pelaksanaan pengesahan rancangan peraturan kepala daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah dan rancangan peraturan kepala daerah tentang penjabaran anggaran pendapatan dan belanja daerah serta Pengolahan data perencanaan anggaran daerah.

Dalam kunjungan ini Bupati Wajo didampingi oleh Drs.Andi Pameneri, M.Si. Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo serta Sultan Makkulle, AP., M.Si. Kepala Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam Bappeda Kabupaten Wajo.

TerPopuler