Bupati Wajo Ucapkan Selamat Kepada JK Atas Terpilihnya Kembali Sebagai Ketum PMI Periode 2019- 2024

Bupati Wajo Ucapkan Selamat Kepada JK Atas Terpilihnya Kembali  Sebagai Ketum PMI Periode 2019- 2024

INFO CHANEL NASIONAL,WAJO--Bupati Wajo menghadiri Munas XXI PMI tahun 2019 , yang dilaksanakan selama dua (2) hari kedepan di Jakarta dengan  mengangkat tema 'Kerja Bersama untuk Kemanusiaan' yang berarti PMI bekerja sama dengan pemerintah, pihak swasta dan masyarakat untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan.

Tema ini mengedepankan PMI bekerja sama dengan pemerintah, swasta, dan masyarakat sesuai mandat utama PMI, yaitu auxilary to the Government atau membantu pemerintah dalam kerja kemanusiaan," kata Sasongko Tedjo selaku Ketua Penyelenggara Munas XXI PMI

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menuturkan Palang Merah Indonesia (PMI) telah berkontribusi besar dalam sejumlah bencana kemanusiaan. Para sukarelawan yang tergabung dalam PMI terlibat dalam pemulihan wilayah bencana hingga bantuan kemanusiaan untuk sejumlah negara.

"Di bidang pelayanan kesehatan baik itu pelayanan kesehatan dalam kondisi darurat bencana, maupun pelayanan kesehatan lainnya seperti transfusi darah, PMI menjadi salah satu aktor utama yang membantu masyarakat," kata Ma'ruf dalam pembukaan Munas PMI 2019 di Jakarta, Senin (16/12/2019).


Lebih lanjut Ma'ruf menekankan dalam 10 tahun terakhir, PMI yang dipimpin Jusuf Kalla telah berkiprah di dalam dan luar negeri. Ma'ruf mengharapkan peran besar PMI ini terus menguat seiring dilakukannya Munas untuk memilih ketua umum 2019-2024.



Sementara dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta munas yang menerima laporan pertanggungjawabannya dan telah kembali mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum PMI.

Dengan demikian, ia akan kembali bekerjasama diperiode berikutannya. Selain itu, usulan-usulan dari peserta munas yang merupakan pengurus PMI tingkat provinsi kota dan kabupaten akan menjadi bagian dari rencana program kerja dirinya 2019 hingga 2024.

"Usulan dari peserta itu tentunya penting dan akan dipertimbangkan sesuai pandangan-pandangan dari pengurus PMI baik provinsi, kota maupun kabupaten," katanya.

Bupati Wajo mengucapkan Selamat dan Sukses pak JK, semoga PMI kedepan jaya membawa Indonesia makmur dan sejahtera". tuturnya

(Humas Wajo)
Editor: Muhlis
Lebih baru Lebih lama