Letakkan Cabatan Camat, Andi Fakhrul Rijal Tetap Komitmen Memberantas Kawasan Kumuh

Letakkan Cabatan Camat, Andi Fakhrul Rijal Tetap Komitmen Memberantas Kawasan Kumuh

Tuesday, January 7, 2020, January 07, 2020
Letakkan Cabatan Camat, Andi Fakhrul Rijal Tetap Komitmen Memberantas Kawasan Kumuh
INFO CHANEL NASIONAL, WAJO--Andi Fakhrul Rijal SE,MM membuktikan komitmennya dalam upaya merubah wajah kawasan kumuh dengan melakukan kegiatan penanaman pohon anggur, yang dilaksanakan di Lingkungan Bulucipta, Kelurahan Pattirosompe Kecamatan Tempe. Selasa (07/01/2020)


Kegiatan penanaman pohon anggur ini dilaksanakan di kawasan kumuh Kelurahan Pattirosompe untuk mewujudkan kawasan Bulucipta menjadi kampung sehat terpadu, Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Andi Fakhrul Rijal SE,MM bersama Lurah dan LKM, Aparat Pemerintah dan komponen masyarakat kelurahan Pattirosompe.



Andi Fakhrul Rijal SE,MM saat di lokasi, menyampaikan bahwa, penanaman pohon di kawasan kumuh sebagai tindakan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, Program KOTAKU telah melaksanakan tugasnya dengan baik, saatnya kita sebagai pemerintah berupaya mendukung kegiatan tersebut dengan melakukakan kolaborasi yang nyata agar tercipta hunian yang layak bagi masyarakat dan memiliki penghasilan tambahan bagi masyarakat setempat, ujarnya.


Melalui penanaman pohon ini, beliau berharap masyarakat melalui KPP (Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara) dapat merawat tanaman ini sehingga dapat tercipta lingkungan yang sehat dan perekonomian masyarakat menjadi meningkat serta dapat menjadi daerah wisata yang strategis di masa mendatang, tuturnya


Menurut Andi Fakhrul Rijal SE,MM tanaman yang ditanam juga merupakan tanaman yang bermanfaat bagi masyarakat seperti, mangga, alvocad, jambu dan tanaman TOGA lainnya sehingga nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat.


Kepada Lurah Pattirosompe dan masyarakat, saya harapkan agar menjaga dan merawat tanaman tersebut supaya  tumbuh dengan baik, sehingga program penanaman pohon ini dapat berhasil. Jika berhasil, masyarakat yang akan menikmati hasilnya di masa yang akan datang.
"Mari kita jaga dan rawat kawasan ini, apa yang sudah kita tanam hari ini, nantinya kita juga yang akan menikmati hasilnya,"  tutup Andi Fakhrul

(

TerPopuler