Bupati Brebes Melantik 38 Kepala Desa di Wilayah Tengah

Bupati Brebes Melantik 38 Kepala Desa di Wilayah Tengah

Thursday, February 27, 2020, February 27, 2020
INFO NASIONAL,WAJO---Brebes, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti,SE. MH melantik 38 Kepala Desa wilayah tengah Kabupaten Brebes di eks Terminal Ketanggungan Brebes. Kepala desa terlantik berasal dari Kecamatan Jatibarang, Kec Songgom, Kec Larangan, Kec Ketanggungan, Kec Kersana dan Kec Banjarharjo yang merupakan hasil pilkades serentak 15 Desember 2019 silam. Rabu (26/02/2020)




Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH menyampaikan kades terlantik adalah orang pilihan masyarakat oleh karna itu jangan kecewakan rakyat.
"Saya percaya pada kades terpilih, kerahkan segenap kemampuan dan sumber daya yang ada untuk mensejahterakan masyarakat" kata Idza Priyanti mengawali sambutan setelah melantik kepala desa.




Idza juga pesan kepada Kepala Desa (Kades) terlantik untuk mempelajari dan memahami peraturan undang undang tentang desa yang menjadi dasar kebijakan, segera bekerja bersinergi dengan BPD, rangkul semua elemen masyarakat yang pernah menjadi pesain saat kontestasi pilkades adar tercipta iklim kondusif, jalankan roda pemerintahan dengan rasa tanggung jawab.




Mengakhiri sambutan, idza memohon doa masyarakat Brebes, melalui dana APBD Brebes, pemerintah Brebes akan membangun RSUD Ketanggungan 3 lantai di lokasi ini. Bulan april 2020 akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Ketanggungan.




Anggota DPRD Kab Brebes dari fraksi Gerindra, Wurja,SE melalui pesan Whatsapp menyampaikan berharap kades yang baru dilantik bisa mengemban amanat dengan sebaik baiknya.
"Saya sangat berharap, dengan besarnya DD (Dana Desa) bisa menyelesaikan permasalahan didesa, sehingga desa menjadi maju" ungkapnya




Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Kades terpilih, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kepala DPRD Brebes Moh Taufiq SSn, Anggota DPRD di dapil enam kecamatan, jajaran Forkopimda, Setda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Mantan Bupati Brebes H Indra Kusuma, Forkopimcam se-wilayah enam kecamatan, para Kepala OPD, Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Brebes, para tamu undangan serta ribuan pendukung masing masing Kades. (dhi)

TerPopuler