Hari Ini Wajo Dilanda Gempa, Tidak Menimbulkan Sunami

Iklan

no-style

Hari Ini Wajo Dilanda Gempa, Tidak Menimbulkan Sunami

Admin
Friday, March 27, 2020, March 27, 2020 WIB Last Updated 2020-03-27T07:16:44Z
Hari Ini Wajo Dilanda Gempa, Tidak Menimbulkan Sunami

INFOCHANELNASIONAL.COM,WAJO-- Wilayah Kabupaten  Wajo Sulawesi Selatan (Sulsel) diguncang Gempabumi Tektonik.  Jumat, (27/03/2020)


Dari hasil analisis BMKG menunjukkan gempa  terjadi pada  pukul 05:58:58 WITA berkekuatan M=4.9. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 4.09 LS dan 120.13 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 9 Km Baratdaya Wajo, Sulawesi Selatan pada kedalaman 16  km.



Dengan memperhatikan lokasi dan kedalaman hiposenter, tampak bahwa gempabumi ini termasuk dalam klasifikasi gempabumi dangkal akibat aktivitas Sesar Wallene yang berdekatan dengan pusat epicenter.



Berdasarakan informasi resmi BKG melalui  Kepala BBKG Wilayah IV Makassar, Darmawan,  bahwa  berdasarkan laporan masyarakat, gempa bumi  dirasakan di Sengkang III  MMI, di Tanete Sidrap II MMI. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi tidak berpotensi tsunami.



" Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, dan selalu mengikuti informasi BMKG", kata Darmawan


Sumber BMKG
Editor:Muhlis
Komentar

Tampilkan

  • Hari Ini Wajo Dilanda Gempa, Tidak Menimbulkan Sunami
  • 0

Terkini