DPRD Kabupaten Wajo Menerima DPRD Kota Parepare Terkait Penanganan Covid-19

Iklan

no-style

DPRD Kabupaten Wajo Menerima DPRD Kota Parepare Terkait Penanganan Covid-19

Admin
Saturday, June 13, 2020, June 13, 2020 WIB Last Updated 2020-06-25T00:42:34Z













INFOCHANELNASIONAL.COM,WAJO----Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kota Parepare bersama Wakil Ketua DPRD Kota Parepare. Jumat, (12/06/2020) pukul. 11.00 wita, di ruang rapat pimpinan lantai I.


Rombongan anggota DPRD Kota Parepare, diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo, H. Muhammad Alauddin Palaguna, bersama  Ketua Bapemperda Junaidi Muhammad, Sekretaris Komisi IV, H. Anwar MD, Sekwan, Saenal dan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi.


Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo, H. Muh. Alauddin Palaguna, secara lugas memaparkan keadaan wilayah Kabupaten Wajo, dan mempersilahkan rombongan anggota DPRD Kota Parepare menyampaikan maksud kunjungan kerjanya.


Ketua rombongan sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, H. Tasming Hamid, mengatakan, kalau tujuan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo, untuk konsultasi terkait fungsi pengawasan anggota DPRD dalam melakukan koordinasi dalam penanganan dan pencegahan serta pengendalian penyebaran  covid-19.





Juru bicara Tugas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Wajo, Supardi, di hadapan anggota DPRD Wajo dan DPRD Kota Parepare, kalau di Kabupaten  Wajo, awalnya memaksimalkan memperketat penjagaan di perbatasan dan pendataan sampai posko tugas gusus kelurahan dan desa, dan tercatat sudah ada 12 ribu orang yang melintas dan masuk di Kabupaten Wajo. Dan pada  1 Juni dilakukan pendataan  menyeluruh sebelum posko perbatasan ditarik, tuturnya


"Data yang masuk dari  posko perbatasan di kirim  ke Pusdalops, BPBD Kabupaten Wajo, kemudian Pusdalops mengirim ke  tim gugus kecamatan, dari kecamatan mengirim hasilnya  ke Puskesmas yang membawahi data yang masuk,"terang Supardi



Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Wajo, Junaidi Muhammad, menjawab pertanyaan anggota DPRD Kota Parepare terkait  anggaran yang dipake dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Wajo, bahwa sudah melakukan 50% yang kedua kalinya untuk penganggaranya. Pada tahap awal sebesar Rp. 23 milyar lebih, tahap  kedua, 20 milyar lebih dan rencana tahap III sebesar 19 milyar lebih.



"Jadi anggaran penanganan covid-19 di Kabupaten Wajo, kurang lebih 60 milyar di luar dari keputusan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan, yang diserahkan kepada seluruh pemerintah daerah untuk merenosialisasi anggaran barang dan jasa dan belanja modal. Dari hasil itu mendapat 209 milyar. Dalam pengawasan kami  tetap melakukan pembahasan di bagian anggaran (Banggar) terhadap usulan anggaran covid-19 itu",kata Junaidi Muhammad


Hal senada juga diucapkan sekretaris Komisi IV, H. Anwar MD, bahwa penanganan covid-19 di Kabupaten Wajo jauh lebih besar anggarannya dari Parepare tapi mungkin penangananya mungkin lebih hebat dari Parepare, candanya di hadapan para anggota DPRD Kota Parepare.


"Apa yang menjadi permasalahan di Kota Parepare itu tidak beda jauh yang dialami kami disini, dan kami akan melakukan koordinasi terkait adanya reses di masa covid-19 yang sudah dilakukan DPRD Kota Parepare, karena kami di Kabupaten Wajo, belum pernah melakukan reses di masa covid-19"imbuhnya


Acara ditutup dengan foto bersama dan pertukaran cinderamata, antara DPRD Wajo dan DPRD Kota Parepare. (Adv)

Laporan: Muhlis










Komentar

Tampilkan

  • DPRD Kabupaten Wajo Menerima DPRD Kota Parepare Terkait Penanganan Covid-19
  • 0

Terkini