Tanpa Kenal Lelah, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli Kembali Monitoring

Iklan

no-style

Tanpa Kenal Lelah, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli Kembali Monitoring

Admin
Monday, June 8, 2020, June 08, 2020 WIB Last Updated 2020-06-08T16:03:59Z


Infochanelnasional | Nias Barat, Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd didampingi sejumlah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 diantaranya Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten Drs. Darman Gulö, Inspektur Drs. Turuna Gulö, MM, Kadis Kominfo Faigizatulö Halawa, S.Pd.,MM, Kasatpol PP Yobedi Gulö, S.IP.,MM, Ka.BPBD Drs. Filifo Daeli, MH, Plt. BKD Nehemia Daeli, S.AP, Plt. Kadis Perizinan Salome Waruwu, S.Pd.,MM, Camat Lölöfitu Moi Yareli Halawa, S.Pd dan unsur Muspika Lölöfitu Moi lainnya. Lakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di dua desa wilayah Kecamatan Lölöfitu Moi yakni Desa Duria dan Desa Hilimbuasi, Senin, 08 Juni 2020.

Dibeberapa kesempatan tersebut, Bupati Nias Barat menyampaikan arahan tugas sembari menjelaskan jenis-2 bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten akibat dari dampak Virus Corona yang sedang mewabah saat ini. Dan hari ini adalah giliran penyaluran bantuan melalui BLT - DD.

Virus Corona mengancam semua kehidupan manusia dan kita harus berusaha menyelamatkan kita dari ancaman Virus Corona ini. Mau tidak mau kita harus bersahabat dengan Corona dengan cara mengikuti anjuran Pemerintah yaitu protokol kesehatan "Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan". Kepada masyarakat jangan lengah, lakukan rutinitas seperti biasa menanam berbagai macam tanaman pangan seperti Pisang, Talas, Ubi dan lain sebagainya. Saat ini wabah Penyakit ternak Babi sedang menyebar kemana-mana;, diharapkan kepada kita semua untuk menjaga lingkungan jangan sampai tercemar. Bangkai Babi yang mati jangan di buang ke sungai atau ke laut tetapi di kubur dalam2 agar virus tudak semakin menyebar, himbau Bupati.

Bupati mengharapkan agar bantuan yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) benar-2 untuk kebutuhan keluarga dan bukan untuk membeli Hand Phone, tandas Bupati. Bantuan yang diterima ini hanya sekedar membantu dan tidak akan memenuhi semua kebutuhan masyarakat; tetapi hanya bantuan ala kadarnya kebutuhan dapur. Bupati meminta masyarakat mendoakan agar Virus Corona ini dapat segera berlalu dari kehidupan kita, sehingga pembangunan kembali berjalan dengan baik dan dana-2 pembangunan tidak tersedot mengatasi dampak Corona ini, termasuk dana desa yang terpaksa disasarankan menanggung-langi dampak Corona sebab memang harus diutamakan keselamatan jiwa manusia, tutur Bupati.

Akhirnya Bupati dan Tim Gugus lainnya menyerahkan secara simbolis BLT-DD kepada perwakilan KPM; yang terlebih dahulu di uji petik untuk memastikan jumlah BLT yang diterima masyarakat penerima manfaat. (AZB/Red)
Komentar

Tampilkan

  • Tanpa Kenal Lelah, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli Kembali Monitoring
  • 0

Terkini