Dandim 1406 Wajo Bersama Forkopimda Menanam Pohon di Lokasi Pertanian Terpadu


INFOCHANELNASIONAL.COM,WAJO---Kodim 1406 Wajo, melaksanakan penanaman pohon di wilayah Kecamatan Majauleng, Kabupaten  Wajo bersama  Forkopimda,  yang dilaksanakan di lokasi pertanian terpadu, Kelurahan Uraiyang, Kecamatan  Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Jum'at (10/07/20).

Jenis tanaman yang ditanam di lokasi tersebut antara lain pohon jati, durian dan rambutan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kodim 1406/Wajo bekerjasama Pemerintah Kabupaten Wajo, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo dan Dinas Perikanan Kabupaten  Wajo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Wajo (DR. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, Wakil Bupati Wajo (H. Amran, SE), Dandim 1406/Wajo (Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, S.Sos), Kadis Pertanian Kab. Wajo (Ir. Muh. Ashar), Kadis Perikanan Kab. Wajo (Ir. Nasfari), Camat Majauleng (Drs. Jaya Eka Putra, M.Pd), Kasdim 1406/Wajo (Mayor Inf Muatan, S.Ip), Danramil 1406-05/Majauleng (Kapten Inf Andi Syahrir), Plt.Pasi Ter Kodim 1406/Wajo (Letda Inf Syarifuddin, M.Si), Anggota Koramil 1405-05/Majauleng, Lurah Urayyang (Andi Syarifuddin, S.Sos).






Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut didahului dengan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Forkopimda Kabupaten Wajo, di lahan seluas 20 Ha, yang dilanjutkan dengan Bupati dan Wakil Bupati Wajo membajak lahan dengan menggunakan mobil joenter.

Selesai melaksanakan penanaman dan pembajakan, Forkopimda Kabupaten  Wajo,  mengunjungi lokasi pemeliharaan ikan emas yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut.


Editor:Muhlis
Lebih baru Lebih lama