Akhirnya Dua Warga Miskin di Kelurahan Limpomajang Mendapat Bantuan

Iklan

no-style

Akhirnya Dua Warga Miskin di Kelurahan Limpomajang Mendapat Bantuan

Media
Friday, August 21, 2020, August 21, 2020 WIB Last Updated 2020-08-23T03:49:59Z

INFOCHANELNASIONAL.COM,Wajo----Warga miskin bernama Risma dan Bolong yang berada di Kelurahan Limpomajang, Kecamatan Maniangpajo, mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Wajo.

Setelah sebelumnya sempat naik di media sosial meminta bantuan dan uluran tangan, bahkan sempat heboh di kalangan dunia maya.


Mendapat laporan, adanya warga miskin  yang membutuhkan bantuan, sesuai perintah Pimpinan Baznas Kabupaten Wajo,  H. Andi Syahruyali Razak, M dan Ketua Bidang Pengumpulan dan Pendistribusian, H. M.Amin Hasan, untuk turun melakukan assessment dan pendataan warga miskin.


Berdasarkan hasil Assessment oleh Layanan Aktif Baznas (LAB) dua warga miski di Kelurahan Limpomajang sangat layak dibantu.

Dari hasil pantauan media, meman rumah Bolong dan Risma terlihat bocor atapnya, yang terbuat dari daun lontar, mana lagi sesuai hasil wawancara, kalau keduanya kerja serabutan dan tidak memiliki suami, kehidupan mereka jauh dari hidup layak.





Setelah di assessment oleh tim Baznas, keduanya pun mendapat bantuan yang cukup lumayan, berupa sembako, kalau dilihat nilainy mencapai Rp. 500.000 ribu rupiah.

Ketua Bidang pengumpulan dan pendistribusian, H. M.Amin Hasan, kalau sudah diassesment dan dianggap layak, maka akan diberikan bantuan yang Alhamdulillah  lumayan cukup untuk mereka, terangnya 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para Muzakki, zakatnya telah kami salurkan tepat sasaran, dan perlu diketahui Baznas Kabupaten Wajo terbatas dananya, karena hanya mengelola Zakat dari  PNS , Polisi, dan pengeluaran satu rupiah pun selalu diaudit oleh  tim Kementerian Agama,"tutupnya


Laporan Muhlis

Komentar

Tampilkan

  • Akhirnya Dua Warga Miskin di Kelurahan Limpomajang Mendapat Bantuan
  • 0

Terkini