Sindikat Curanmor Asal Bone Berhasil Dibekuk Oleh Resmob Polres Wajo





INFOCHANELNASIONAL.COM, WAJO -- Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Wajo berhasil membekuk kawanan sindikat kawanan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor), yang sering melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Wajo.

Menurut Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam Amrullah, yang didampingi Kasat Reskrim AKP Muhammad Warpa, saat menggelar jumpa pers, Kamis 17 September 2020, bahwa Polisi telah mengamankan 5 orang tersangka pelaku Curanmor asal Kabupaten Bone, bersama dengan barang bukti berupa 11 unit motor dan kunci palsu.

Dalam melakukan aksinya, lanjut perwira 2 bunga ini, mengatakan, kalau para pelaku menggunakan kunci palsu , bukan kunci T yang biasa dipake Curanmor, dengan sasaran, motor yang diparkir di luar rumah dan di dalam rumah.

"Pelaku beraksi dengan menggunakan kunci palsu, dan mengincar motor yang diparkir dan saat pemilik lengah langsung diambil," jelas Islam.

Katanya, pelaku melakukan aksinya di 4 kabupaten, yaitu 4 (empat) TKP di Kabupaten Wajo, 3 (tiga) TKP di Kabupaten Bone, 3(tiga) TKP di Kabupaten Soppeng dan 1 (satu) TKP di Kabupaten Sidrap.


Para pelaku dijerat dengan pasal berlapis yaitu pasal 362, pasal 363, dan pasal 365 KUHP.

Kapolres Wajo menghimbau kepada masyarakat yang merasa dirugikan bisa menghubungi satuan Reskrim Polres Wajo dengan membawa kelengkapan BPKB atau surat keterangan dari perusahaan leasing.

"Bagi warga yang merasa dirugikan silahkan hubungi Satuan Reskrim Polres Wajo dengan membawa bukti kepemilikan," pungkas Islam. (Red)

Editor : Muhlis
Media

Mediapertiwi.co adalah sebuah situs berita yang menyajikan beragam informasi dan berita terbaru, yang mencakup politik, pendidikan, kriminal

Lebih baru Lebih lama