Niat Bakar Rumah Orang di Tonrong Bola, Tiga Tersangka Jadi Korban Meninggal Dunia

Iklan

no-style

Niat Bakar Rumah Orang di Tonrong Bola, Tiga Tersangka Jadi Korban Meninggal Dunia

Admin
Tuesday, January 12, 2021, January 12, 2021 WIB Last Updated 2021-01-12T10:27:35Z


 INFOCHANELNASIONAL.COM,Wajo---Penyebab pasti kebakaran  di Desa Tonrong Bola, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo,Sulwesi Selatan(Sulsel)  akhirnya terungkap di Polisi. Rumah milik AS itu sengaja dibakar sekolompok orang dari Kabupaten Bone. Jumat (25/12/2020) lalu.

Dari hasil penyidikan yang dilakukan Polres Wajo delapan orang ditetapkan sebagai tersangka. Dari delapan orang tersangka tiga meninggal dunia.

"Saat ini ada empat orang yang ditahan, satunya lagi dalam perawatan rumah sakit karena seluruh tubuhnya mengalami luka bakar,"kata Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah saat jumpa pers, Selasa (12/1/2021).

Muhammad Islam menuturkan, peristiwa pembakaran bermotif dendam. Saat itu terjadi pertengkaran saat korban naik rumah.

Dari situlah, pelaku mengancam akan balas dendam. Ucapan pun dibuktikan membakar rumah korban yang baru ditempati tersebut.

Untung saat kejadian tersebut, rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah sedang menginap di rumah orang tuannya tak jauh dari TKP.

"Dalam membakar delapan tersangka ini menggunakan 15 jerigen bensin dengan cara menyiram bagian atas dan bawah rumah,"jelas Muhammad Islam.

Namun saat membakar, lanjut Muhammad Islam, terjadi salah paham antara pelaku. Pelaku yang ada di bawah membakar rumah sebelum tersangka lainnya turun. Sehingga  sebagian tersangka ada yang terjebat dan ikut terbakar, sehingga mengalami luka bakar.

Bahkan, dari  tiga tersangka ada yang meninggal dunia karena luka bakar serius yang diderita.


"Ketiga tersangka  berinisial SL,SP,ML, meninggal akibat luka bakar yang diderita karena tidak mendapatkan perawatan medis  karena takut ketahuan Polisi. Para pelaku sembunyi di salah satu rumah, dan berpindah-pindah tempat,"jelasnya.

Muhammad Islam menambahkan, para pelaku yang berasal dari Dua Boccoe Kabupaten Bone itu  diamankan di Biringkannaya Kota Makassar."Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan, para pelaku ini diancam hukuman 15 tahun penjara,"tutupnya.(red)

Editor:Muhlis


Komentar

Tampilkan

  • Niat Bakar Rumah Orang di Tonrong Bola, Tiga Tersangka Jadi Korban Meninggal Dunia
  • 0

Terkini