Dua Desa Bentrok di Jambi Akhirnya Sepakat Berdamai


 -INFOCHANELNASIONAL.COM, Batanghari ---Warga Desa Peninjauan, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari dan Desa Tuo Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi  terlibat bentrok beberapa hari lalu, Rabu (10/2/2021), kedua belah pihak pun akhirnya melakukan musyawarah dan mufakat untuk menyelesaikan konflik tersebut.


Acara dilaksanakan di kediaman Ismail, RT 14 Desa Peninjauan, Kecamatan Maro Sebo Ulu, kabupaten Batanghari. Sekira pukul 08.00 WIB, Jumat (12/2/2020). Yang dihadiri Camat Maro Sebo Ulu dan Tebo Ilir, Polsek Maro Sebo Ulu dan Tebo Ilir, Babinsa Kabtimas, dan toko Agama kedua belah pihak.


Kesepakatan perdamaian kedua belah pihak berhasil dicapai dalam pertemuan Musyawarah dan Mufakat dihadiri berbagai pihak tersebut, tertuang dalam surat perdamaian.


Kedua belah pihak kepala Desa  Peninjauan dan Kepala Desa Tuo ilir beserta jajaranya atau yang mewakilinya pun berinisiatif mengadakan perdamaian dan perjanjian kesepakatan membuat peraturan undang-undang desa (perdes).


Didalam kesepakatan itu, kedua belah pihak kepala desa dan jajaranya serta toko masyarakat bersedia menyerahkan kepada pihak yang berwajib jika ada salah satu warga yang melakukan perbuatan melawan hukum untuk dapat ditindak sesuai hukum yang berlaku. tanpa pandang bulu, untuk memberikan efek jera kepada oknum agar tercipta nya kedamaian dan kesadaran masyarakat.


[Wawan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama