Gubernur Kalbar Audiensi Dengan Polda Untuk Penerapan Tilang Elektronik


 

  

 INFOCHANELNASIONAL.COM, Pontianak---Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melakukan audiensi dengan pihak Kepolisian Daerah Kalimantan Barat ( Polda Kalbar ), dalam kesempatan audiensi antara Gubernur dan polda membahas persiapan Kalbar menuju E - tilang atau tilang elektronik. 

 

Gubernur kalbar itu menyampaikan harapanya terhadap pelaksanaan E - tilang. Sutarmidji  berharap dengan adanya E - tilang atau tilang elektronik kesadaran masyarakat semakin meningkat. Proses kerja E - tilang atau tilang elektronik adalah mengurangi interaksi langsung antara pelanggar dengan polisi lalu lintas pada jalan raya. 


Kasubdit Binpolmas Direktorat Bina masyarakat polda kalimantan barat. AKBP. syarifah salbiah mengatakan bahwa E - tilang memiliki akurasi dan efektivitas yang tinggi. E - tilang mempunyai bukti elektronik sehingga para pelanggar tidak dapat menghindar E - tilang berharap pada akitivitas kamera penangkap ( captured kamera)  yang menjadi bukti pelanggaran lalu lintas tersebut. Selain itu E - tilang yang menggunakan teknologi dapat membuat berkurangnya jumlah polisi lalu lintas yang turun kejalan, papar AKBP Sy, salbiah. 


Sutarmidji menyambut baik kehadiran tilang elektronik ini, supaya terciptanya ketertiban saat berada di jalan raya. Selanjutnya Gubernur kalbar juga menyampaikan usulannya kepada polda kalbar, untuk dapat mengevaluasi U - Turn ( putar balik arah)  pada beberapa ruas jalan Di kota pontianak. 

"Saya juga meminta ( Polda ) untuk mengkaji U - Trun didepan Bank BCA jalan Ahmad Yani Pontianak, putar balik arah disitu cukup beresiko terhadap kecelakaan lalu lintas,"  usul  gubernur.

Laporan: Hartadi

Editor:Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama