Ini Aksi Anak Perbaiki Jalan Rusak Parah di Desa Peninjauan Batanghari

 


 

INFOCHANELNASIONAL.COM, Batanghari - Jalan yang rusak tak hanya membuat tidak nyaman para pengendara. Bila tidak hati-hati, kendaraan bisa saja tergelincir di jalan tersebut.


Oleh karena itu tak mengherankan bila masyarakat mengeluhkan bagaimana kinerja pemerintah ketika ada jalan rusak parah yang tak kunjung diperbaiki.


Meskipun demikian, ada segelintir orang yang tak hanya mengeluh dengan kondisi jalan yang demikian.


Mereka langsung berinisiatif menimbun jalan berlubang itu dengan tanah dan batu menggunakan peralatan seadanya tanpa menunggu perintah pihak-pihak terkait. Seperti yang terjadi di Jalan RT 01 desa Peninjauan, Kecamatan Maro Sebo Ulu, kabupaten Batanghari ini.


Warga setempat langsung memperbaiki jalan di lingkungan tempat tinggal mereka yang rusak. Namun yang unik, bukan orang dewasa yang ikut memperbaiki.


Perbuatan mulia itu justru dilakukan oleh anak-anak kecil yang masih berpendidikan. Pemandangan tak biasa itu dibagikan pemilik akun Facebook @SarbainiAjaoke dalam sebuah foto, Kamis (4/2/2021).


Mereka masih anak didik, tapi mereka peduli, sementara kita??? (Facebook/@Sarbaini Ajaoke)

Bila dilihat sekilas, anak-anak itu terlihat sedang asyik bermain lelumpuran. Namun ketika keterangan yang ditulis @SarbainiAjaoke dibaca, ternyata mereka sedang memperbaiki jalan yang rusak.


"Alhamdulillah kegiatan hari ini, tanpa di ajak, tanpa upah, tapi mereka peduli," tulis @SarbainiAjaoke, Senin (8/2/2021).


Entah siapa yang mengajari anak-anak itu, tetapi foto ini membuat sejumlah netizen salut. Meskipun masih kecil, tetapi mereka sudah peduli dengan lingkungan sekitarnya.


Saat dihubungi wartawan  infochanelnasional @SarbainiAjaoke Mengaku kalau anak-anak tersebut berinisiatif sendiri. Namun, jalan di daerah tersebut memang rusak cukup parah.


"Sayo yang kerjo duluan jadi budak tu ikut kerjo jugo, dak di ajak dak.

Inisiatif budak tu lah," ungkap Sarbaini Ajaoke.


(GEW)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama