Warga Keluhkan Jalan Rabat Beton Desa M Sitiharjo Musi Rawas



 




INFOCHANELNASIONAL.COM,Musirawas---Penggunaan Dana Desa  (DD) untuk pembangunan jalan rabat beton di dusun II Desa M Sitiharjo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan, dikeluhkan warga. Pasalnya, diduga selain dikerjakan asal jadi, sehingga jalannya pun sudah banyak yang rusak.


Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di lapangan, Senin,  (22/02/2021) berdasarkan sumber yang mau dirahasiakan namanaya, kalau  pekerjaan itu baru selesai sekitar kurang lebih 1 tahun yang lalu (awal 2020) program anggaran 2019, namun kondisinya telah mengalami kerusakan, tampak jelas jalan sudah banyak yang berlobang dan digenangi air, dengan banyaknya jalan yang sudah berlobang, sehingga pengguna jalan tidak merasa nyaman, apalagi jika musim hujan semua jalan yang berlobang digenangi  air seakan bisa  ditanami dan diami  ikan atau denga kata lain seperti tambak ikan. dengan hasil pekerjaan seperti itu terkesan kalau proyek jalan desa ini dijadikan ajang bancaan oknum aparat desa, karena tidak sesuai antara besaran dana dengan kenyataan pembangunan yang ada, terangnya


 Desa M Sitiharjo, Dusun II, Kecamatan Tugumulyo. Salah seorang warga (tidak mau disebutkan namanya) mengaku sangat kecewa dengan keadaan jalan tersebut.


"Memang sebelumnya jalan ini tanah dengan hamparan batu koral saja dan itu pun bantuan dari pemilik kolam air, setelah ada program desa untuk membangun jalan,  awalnya kami sangat berterima kasih sekali, dan berharap jalan tersebut bisa jadi akses kami. Tapi kenyatanya setelah tiga bulan jalan tersebut selesai dibangun, jalan sudah mulai rusak dan kami warga di desa ini sangat susah untuk melakukan aktivitas, "ujarnya Sumber M.


Di tempat yang berbeda, salah seorang warga panggil saja Tohir bukan nama aslinya,  mengakui kalau ia ikut kerja dalam pembangunan jalan tersebut.


"benar saya juga ikut kerja, tapi saya sangat kecewa dengan hasil nya, karena jalan campuran  adukan materialnya tidak sesuai, hanya menggunakan setengah sak semen saja dalam satu kali adukan  di dalam molen" terangnya.


Amin selaku Sekretaris Desa, mengakui tidak mengingat jelas tentang pengerjaan jalan tersebut .


"Saya tidak tahu, tidak ingat jelas kapan jalan tersebut dibangun, setau saya itu program 2019, dan jalan yang ada di dusun II di kerjakan awal tahun 2020, alasan tepatnya tidak begitu tahu karena semua itu balik ke pak kades". Ujar Amin



Sampai berita ini di tayangkan, belum ada konfirmasi dari pihak terkait dan Kades M Sitiharjo dikarnakan Kantor Desa sudah tutup sekitar jam 14:00 wib.


Laporan: IQBAL/ICN


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama