Bangun Siring Tanpa Papan Anggaran, Warga Mempertanyaķan

Iklan

no-style

Bangun Siring Tanpa Papan Anggaran, Warga Mempertanyaķan

Admin
Tuesday, March 16, 2021, March 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-15T22:41:35Z


 

MUSI RAWAS - ICN, Diduga Kelabui masyarakat dan Lembaga Pengawas pembangunan serta yang berkompeten dibidangnya di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. tentang transparansi penggunaan serta anggaran Dana Desa (DD) Tahap Pertama, Pejabat Sementara (Pjs) Desa Suka Mana, Kecamatan STL Ulu Terawas, bangun Siring tanpa papan plang merk. Minggu, (14/3). 


Seperti yang dilansirkan di Liputan4.com menyebutkan saat kelapangan setelah menerima laporan masyarakat tentang adanya pembangunan siring di dusun dua Desa Sukamana bahwa ada bangunan baru berupa siring diduga tidak memiliki papan anggaran  hingga terkesan dikerjakan asal asalan. 


Diketahui siring tersebut terbagi dua titik, dan dilihat sirinya kecil yang diperkirakan dengan panjang 25 meter tersebut menjadi tempat genagan air. 


"Kami tidak tau ini anggaran apa yang digunakan sebab tidak ada plang merk, bahkan siring yang dibangunpun terlalu kecil lebarnya, lihatlah sendiri airnyapun tidak mengalir dan menjadi seperti kolam kecil". ungkap salah seorang warga sukamana yang enggan disebutkan namanya.


Hal serupa diungkapkan Taufik Sekdes Desa Sukamana saat ditemui dirumahnya menjelaskan bahwa dirinya tidak tau berapa jumlah dana yang digunakan untuk membangun siring tersebut. 


"Saya tidak tau berapa panjang siring ini bakal dibangun dan saya juga tidak tau berapa dananya, dan yang tau itu Kaur, sedangkan saya hanya tau ada bangunan siring saja yang dibangun oleh Pjs karena lokasinya didepan rumah saya," jelasnya.


Sementara, Alhadit, Pjs Kades Desa Sukamana saat dikonfirmasi melalui WhatsApp nya terkait kegiatan tersebut, hanya dibaca saja dan tidak ada jawaban, hingga berita ditayangkan. (Iqbal/Irwansyah/Tim).

Komentar

Tampilkan

  • Bangun Siring Tanpa Papan Anggaran, Warga Mempertanyaķan
  • 0

Terkini