Ini Program Prioritas Kapolri Satlantas Polres Boyolali, Latih Difabel Pemohon SIM Khusus


 

INFOCHANELNASIONAL.COM, Boyolali - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali memberikan pelayanan tambahan pemohon SIM khusus bagi penyandang disabilitas atau difabel. Pelayanan ini untuk memudahkan para penyandang keterbatasan fisik agar bisa memiliki hak yang sama dengan orang normal.


"Jadi ini terobosan kami melayani masyarakat difabel dalam program prioritas Kapolri. Agar orang difabel bisa mengikuti tes pembuatan SIM, dan memiliki SIM," kata Kasat Lantas Polres Boyolali AKP, Yuli Anggraeni,  Jumat (12/3/2021).


Dia menyebut pembuatan SIM bagi para penyandang difabel nantinya berbeda dengan pembuatan SIM pada orang normal biasanya. Sedangkan untuk orang keterbatasan fisik, pembuatan SIM dilatih secara berkala.


"Mereka kita datangi satu per satu, dan dilatih untuk mempermudah mendapatkan SIM D khusus. Sedangkan untuk roda empat, SIM nya D1 khusus," jelasnya.


Dijelaskan Yuli, bahwa program ini adalah program "Door to Door" khusus untuk orang orang keterbatasan fisik. Program ini adalah program dari Kapolri, Mengingat program ini, sangat membantu bagi mereka yang memiliki kekurangan dan keterbatasan fisik.


"Ini bentuk kepedulian kami terhadap orang orang keterbatasan fisik, karena kita semua sama di hadapan Allah, tidak ada perbedaan, dan kewajiban kita memberikan kemudahan dan pertolongan bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik seperti ini. Semoga SIM khusus ini nantinya dapat bermanfaat bagi mereka," ungkap Yuli Anggraeni.


(Dewo SeptiaCandra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama