Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, Perjuangkan SPAM PDAM Maniangpajo


 INFOCHANELNASIONAL.COM, WAJO---Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Wajo, melakukan kunjungan kerja di Balai Besar Wilayah Pompengan Jenneberang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis, 22 April 2021,  terkait tindaklanjut hasil kunjungan Komisi II di SPAM PDAM Kecamatan Maniangpajo, yang sudah masuk 4 tahun belum diberdayakan.


Dalam kunjungan itu, dipimpin ketua Komisi II Ir. H. Sudirman Meru, dengan anggota A. Witman Hamsa, Andi Bakti Werang, Mursalim, A.Sarwan, H. Risaldi,  H. A Rasadi, dan turut mendampingi Komisi II, Direktur PDAM Kabupaten Wajo, Andi Dedy Ahmad Iqbal.


Rombongan Komisi II diterima oleh Kepala Balai Besar Walennae Sungai Pompengan Jenneberang BBWSPJ yang diwakili Kepala Tata Usaha (KTU) Muhammad Nasir  yang didampingi PPK PAB Asnaini dan Kortek SNVT ATAB Khaira Faza.


Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, H. Sudirman Meru, bahwa hasil pertemuan dengan Balai Besar kalau rekomtek dari BBWS Pompengan Jenneberang terhadap pengambilan  air waduk Kalola SPAN Maniangpajo, tidak didesain untuk kepentingan air  baku, selain dari kepentingan irigasi, selain itu ada saat waduk Kalola kerisis air di musim kemarau, sehingga air tidak bisa diambil lagi, tuturnya kepada awak media


“Sesuai petunjuk BBWS Pompengan Jenneberang, kita akan  koordinasi dengan PU Cipta Karya, untuk mencarikan solusi Pemberdayaan SPAM Maniangpajo, untuk sumber air bakunya  atau merelokasi bangunan itu. Dan BBWS Pompengan Jenneberang siap memprogramkan pembangunan DAM air baku jika Pemerintah Kabupaten Wajo bersurat dan menyediakan lahan," terangnya



H.Sudirman Meru menambahkan kalau itu dibiarkan berlarut- larut akan mengalami kerusakan berat, apa lagi kalau didasari dengan biaya penyusutan pertahun, ucap  legislator PAN ini. (Adv)

Editor: Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama