Meningkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Panen Padi

Iklan

no-style

Meningkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Panen Padi

Admin
Saturday, April 17, 2021, April 17, 2021 WIB Last Updated 2021-04-16T22:48:09Z


 

MESUJI- Serka Selamet Triadi Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu melaksanakan pendampingan pertanian dalam rangka ketahanan pangan membantu Bapak Tugiman salah seorang petani Di TR 8 DiDesa Panggung jaya, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Jum'at(16/April/2021)



Pendampingan ini dilakukan Babinsa sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan suatu wilayah yang berorientasi pada produksi pertanian yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini Babinsa memberikan pemahaman dan pengetahuan yang baik untuk memberikan solusi bagi masyarakat.



Babinsa mengaktualisasikan pengetahuan serta keterampilannya untuk membantu masyarakat dalam menerapkan Regulasi dari pemerintah dalam hal bercocok tanam.



Pada kesempatan itu, Babinsa Panggung Jaya, Serka Selamet Triadi juga terlihat akrab dengan warga binaannya dalam melakukan peningkatan ketahanan pangan dengan melakukan panen padi bersama.



Bapak Tuhiman merasa sangat senang akan kehadiran Bapak Babinsanya, dan beliu juga sangat bersyukur serta sangat berterimakasih atas bantuan yang di berikan,”Ujarnya Bapak Tugiman.



Lanjutnya,” Adapun harapan Bapak Tugiman dan keluarganya, sangat berharap hasil panen yang di perolehnya tahun ini, bisa baik dan melimpah, sehingga nantinya bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya,”katanya.



Serka Selamet Triadi mengatakan, Panen yang dilaksanakan merupakan wujud nyata keakraban kami dengan warga binaan, dalam hal yang positif sehingga kedepan tetap terjalin hubungan harmonis serta humanis,”tutupnya.

(Hepi)

Komentar

Tampilkan

  • Meningkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Panen Padi
  • 0

Terkini