Polres Sukoharjo Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Perayaan Paskah 2021

Iklan

no-style

Polres Sukoharjo Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Perayaan Paskah 2021

Admin
Thursday, April 1, 2021, April 01, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T10:24:25Z



INFOCHANELNASIONAL.COM, Sukoharjo - Polres Sukoharjo Polda Jawa Tengah menggelar apel bersama pengamanan Hari Paskah Di Wilayah Kabupaten Sukoharjo. Apel bersama tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas S.H., S.I.K., M.Si.


"Apel Bersama yang di gelar di halaman Mapolres Sukoharjo Tersebut dihadiri Wakapolres Sukoharjo Kompol Sumiarta S.H., M.H, Pejabat/Perwira Polres Sukoharjo, Pasi Ops Kapten Infantri Gasar, PJU Polres Sukoharjo, Brimob Den C Polda Jateng, Kodim 0726/Sukoharjo, 1 SSR Linmas, Dan Satpol PP kabupaten Sukoharjo.


Dalam Perayaan ibadah paskah tahun ini akan kita samakan dengan perayaan Natal dan Tahun baru karena tingkat kerawanan yang tinggi saat ini, dan rekan-rekan yang melaksanakan tugas jangan under estimate, jaga saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah paskah.


"Seperti di daerah Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, di mana kepolisian setempat telah mendirikan pos pengamanan di beberapa gereja di wilayah kabupaten Sukoharjo. Selain pengamanan perayaan ibadah Paskah, kita juga akan melakukan operasi atau patroli skala besar. " Kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Kamis (01-04-2021)


AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengungkapkan petugas gabungan tersebut akan disiagakan di setiap gereja. Petugas akan memberikan pengamanan lebih untuk gereja dengan jumlah jamaah terbanyak.


"Mengenai aksi teror bom, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengimbau kepada seluruh anggota untuk terus pasang mata, telinga dan meningkatkan kewaspadaan. Setiap ada yang mencurigakan agar segera melakukan koordinasi dengan pimpinan.


Selanjutnya, Anggota yang melaksanakan pengamanan juga menghimbau bila ada kerumunan di sekitar tempat ibadah untuk menerapkan Protokol Kesehatan, serta anggota juga tetap menjaga kesehatan masing-masing, Karena saat ini masih masa pandemi. " tegas Kapolres


"AKBP Bambang Yugo Pamungkas menambahkan, mengingat saat ini umat kristiani di seluruh dunia termasuk di Jawa tengah, tepatnya di Wilayah Kabupaten Sukoharjo akan merayakan hari paskah yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan ibadah di gereja-gereja maupun di tempat khusus yang telah ditentukan untuk melaksanakan kegiatan ibadah tersebut.


Sehingganya sayapun berharap kepada seluruh Anggota jajaran Polres Sukoharjo, maupun personil Kodim 0726/Sukoharjo, dan unsur petugas lainnya agar dapat memberikan rasa aman terhadap perayaan hari paskah ini. Dan juga InsyaAllah personil yang akan melakukan tugas ini dapat diberikan kelancaran serta dapat tertib dalam menjalankan tugas,”ujar Kapolres


"Saya berharap kepada para anggota ataupun personil yang akan melaksanakan tugas ini bisa meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas di wilayah kabupaten sukoharjo. "Pungkasnya


(Dewo SeptiaCandra)

Komentar

Tampilkan

  • Polres Sukoharjo Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Perayaan Paskah 2021
  • 0

Terkini