Sampah di Cimanggis Menjadi Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi


 

INFOCHANELNASIONAL.COM,Cimanggis, Dalam rangka memperinvati hari sampah nasional,Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH), meresmikan Bank Sampah di Kecamatan Cimanggis, Rabu, (7/4/2021)


Kegiatan mengambil Tema Hari Peduli Sampah Nasional 2021, yakni "Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi", dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup. 

Kebersihan (DLHK) Ety Suryahati, 

Ade Supriyatna selaku anggota Legislatif DPRD Kota Depok, Camat Cimanggis Abdul Rahman dan 

Lurah se-Kecamatan Cimanggis.


Pada kesempatanya IBH memberikan apresiasi kepada seluruh kordinator Bank Sampah di setiap Kecamatan. karena dengan kerja keras mereka menjaga lingkungan, Kota Depok mendapatkan penghargaan Pengurangan Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


"Dari peran bank sampah, Depok mendapatkan penghargaan pengurangan sampah dari 14 Kota se-indonesia," ucapnya


"Tahun 2022 Depok akan memberikan anggaran 50 juta kepada setiap bank sampah yang ada di Kota Depok." Jelasnya.


Dirinya berpesan bagi pengurus Bank Sampah agar jangan malu dan tetap semangat. Hal ini menjadi usaha yang baik dari pahlawan sampah untuk mengurangi sampah di Kota Depok.


Kegiatan juga dilanjutkan dengan penyerahan surat kuasa (SK) bagi kordinator Bank Sampah Kecamatan Cimanggis, dan Kordinator Bank Sampah se-Kelurahan wilayah Cimanggis.


 Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono saat menyerahkan surat kuasa (SK) kepada sejumlah kordinator Bank Sampah di Aula Kantor Kecamatan Cimanggis, Rabu, (7/4/2021)


Sementara itu, Lolita Damayanti selaku Kordinator Bank Sampah Kecamatan Cimanggis berharap, keinginan mendirikan Bank Sampah di tiap RW dapat berjalan sukses sesuai dengan keinginan Wakil Wali Kota.


"Harapannya, perhatian dan support dari pejabat Pemerintah dari tingkat Kecamatan, tingkat Kelurahan untuk bisa menumbuhkan bank sampah di setiap RW." Ujarnya


"Optimalisasi dana 50 juta per kelurahan itu mudah-mudahan berjalan baik, sehingga cita-cita kami untuk bank sampah ada di setiap RW, alhamdulilah tercapai," Pungkasnya ( Gus ).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama