40 PKM Desa Air Kopras Lebong Terima BLT Dàna Desa Tahap Pertama

Iklan

no-style

40 PKM Desa Air Kopras Lebong Terima BLT Dàna Desa Tahap Pertama

Admin
Tuesday, May 11, 2021, May 11, 2021 WIB Last Updated 2021-05-10T22:57:15Z


 

Lebong-Bengkulu,ICN- Iyan Nurmansyah, S.H, PJS Kepala Desa Air Kopras Iyan Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap pertama, Senin,10/05/202, sekira pukul 14:00 wib di Balai Desa Air Kopras, kepada 40 keluarga penerima manfaat (KPM) di desa setempat.


Pembagian BLT-DD tersebut dibagikan pertama kalinya secara langsung, dan untuk tahap selanjutnya Tahap II, III, IV dan Tahap V, melalui transfer ke Rekening Bank penerima BLT-DD secara Langsung.


pjs kades menyampaikan mengatakan "Kita akan membagikan tahap selanjutnya dengan sistem transfer ke Rekening Bank warga masing masing, warga penerima bantuan harus membuka buku tabungan, warga juga tidak akan repot untuk mengambilnya ke Bank langsung, karena kita akan menyiapkan pegawai Bank  langsung datang ke sini" jelas Pjs Kades Yan panggilan kesehariannya.


Lebih lanjut Yan juga mengatakan, para warga desa yang menerima BLT DD tersebut perorang menerima Rp.300.000,- / bulan, selama satu tahun.dengan Jenjang Tahap pertama 5, tahap ke II, 5 juga dan tahap terakhir 2. Jadi pas terhitung 12 bulan (1 tahun)




"Pemerintah Pusat mengintruksikan bahwa di masa pandemi ini agar BLT DD lebih diutamakan, dan para warga yang memang berhak menerimanya mendapatkan Rp.300.000,- perorang perbulannya, dan untuk Desa Air Kopras sendiri di tahun 2021 ini masih sama seperti tahun sebelumnya  yang menerima BLT DD sebanyak 40 orang, dan itu semua sudah terseleksi oleh Tim Desa yang menangani BLT DD tersebut, itu semua dilakukan agar BLT DD tepat mengena pada sasaran,” ujar Yan.


Dalam pembagian tersebut pak Camat Pinang Belapis Erwantoni menyampaikan bahwasannya "kalau melalui transfer rekening Bank tidak menyalahi aturan, kami dari pihak kecamatan mendukung dan itu sah-sah saja, jika itu dapat mempermudah warga" ungkap pak camat


"Masyarakat kita juga harus tetap berhati hati dengan penyakit Virus yang tidak terlihat oleh mata kita, harus tetap selalu waspada jangan menganggap enteng Virus Covid-19 ini, lihatlah pemberitaan di negara tetangga seperti India, orang meninggal setiap harinya tiga ribuan sampai empat ribuan gara gara Corona ini".imbuh pak camat


Jadi harapan kami pemerintah desa dengan alokasi 8% (delapan persen) dana desa yang dicairkan, itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, dengan memakai masker, mencuci tangan dan membuat Posko Covid-19. silahkan berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa".ucapNyam


Dalam acara ini hadir Babhinkamtibmas, Camat Pinang Belapis Erwantoni, S.Pd. Pjs Kepala Desa Air Kopras, Iyan Nurmansyah,S.H, serta perangkat desa, warga penerima bantuan BLT-DD juga serta awak media..(MRL/One/Habibullah).

Komentar

Tampilkan

  • 40 PKM Desa Air Kopras Lebong Terima BLT Dàna Desa Tahap Pertama
  • 0

Terkini