Bangun Solidaritas dan Kebersamaan Antar Umat Beragama

Iklan

no-style

Bangun Solidaritas dan Kebersamaan Antar Umat Beragama

Admin
Wednesday, May 12, 2021, May 12, 2021 WIB Last Updated 2021-05-12T07:06:12Z


 

Depok,Info Chanel Nasional. Bertepatan datangnya Hari Raya Idul Fitri, FKUB,Bersinergi dengan PGI-S,DPC G -Covid 19,DPC GMKI, KOTA DEPOK.mengadakan acara Bakti sosial .Selasa 11/5/2021.


Giat ini dihadiri oleh ketua FKUB Habib Muchsin Alatas, Kyai Qurabi, Sekretaris FKUB Ir. H. Loepianto yang juga pemilik pesantren di Kediri, Romo Yosep, Ketua PGIS Pdt. Bebalazi Zega, Pdt. Herlina, Bendahara FKUB Mangaranap Sinaga SE.MH.


Acara pertama dilaksanakan di sekretariat PGI-S jalan raya rambutan 5 Depok jaya diilanjutkan di wilayah cagar alam.acara ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian antar sesama umat,yang dilaksanakan oleh beragam agama di Kota Depok.


Tahun lalu kita juga sudah membagikan sembako begitu covid tinggi kita membagikan masker dan tahun ini kita kembali lagi setelah kemaren membagikan takjil dan hari ini membagikan sembako kepada para wartawan dan petugas kebersihan di Depok Jaya, selanjutnya seusai ini, hari ini juga kita bagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di daerah Cagar alam,” ujar Mangaranap.


Ketua FKUB Kot Depok ,Al-Habib Muhsin Ahmad Al athas.Lc,mengatakan bahwa kerukunan antar umat beragama kota Depok,

Bisa memilih dan memilah,dan berprinsip pada agama yang kita anut,namun tidak menghalangi untuk bersinergi dan bersolidarits pada hal-hal yang sifatnya sosial dan kemanusiaan.

Dirinya berharap agar Solidaritas dikembangkan, semoga FKUB tetap terus menjalankan tupoksinya, tetap jalin silaturahmi dan kebersamaan dalam kegiatan kemanusiaan.


Hal senada juga disampaikan ketua PGIS Pdt. Bebalazi Zega bahwa kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dengan tidak melihat ras, agama namun kita melihat satu kesatuan sesama anak bangsa, peduli satu sama lain kita bisa menikmati kebersamaan dan berharap untuk terus berkolaborasi, bergandengan tangan mewujudkan kepedulian.

(Gus ).

Komentar

Tampilkan

  • Bangun Solidaritas dan Kebersamaan Antar Umat Beragama
  • 0

Terkini