Jelang Lebaran 2021, Satlantas Polres Demak Melaksanakan Kegiatan Operasi Imbangan

Iklan

no-style

Jelang Lebaran 2021, Satlantas Polres Demak Melaksanakan Kegiatan Operasi Imbangan

Admin
Friday, May 7, 2021, May 07, 2021 WIB Last Updated 2021-05-07T09:13:01Z


 

INFOCHANELNASIONAL.COM, Demak - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Demak, tak mendirikan pos penyekatan. Namun kegiatan operasi imbangan yang ditingkatkan. Dalam kegiatan itu sudah satu kendaraan pengangkut pemudik ditilang.


Kasatlantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan, mengatakan meski tidak melakukan penyekatan namun pos pemantauan dan pos pelayanan tetap didirikan. Ada empat pos pemantauan yang didirikan. Kemudian pos pelayanan ada satu.


"Operasi imbangan kami tingkatkan untuk memeriksa travel-travel gelap yang mengangkut pemudik," kata Kasatlantas , Jum'at, 7 Mei 2021.


Dari giat operasi imbangan yang sudah dilaksanakan sejak beberapa hari terakhir, Satlantas Polres Demak telah menilang satu kendaraan pribadi bak terbuka karena mengangkut pemudik ke Madura.


"Kami tilang karena kendaraan digunakan tidak untuk peruntukannya. Kami juga sudah koordinasi dengan satgas PPKM Mikro, untuk memeriksa para penumpangnya," kata Fandy.


Operasi imbangan dilaksanakan tiga kali dalam sehari selama musim mudik lebaran. Itu untuk memantau bahwa tidak ada kendaraan pengangkut pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Demak. Serta memantau kendaraan umum yang beroperasi adalah yang telah mendapat izin operasi dari Kementerian Perhubungan selama larangan mudik.


"Apabila terdapat pemudik maka akan kami tindak dan putarbalikan. Kemudian kalau untuk bus yang boleh beroperasi hanya yang bertanda khusus dari kementerian," Tutup Fandy.


(Dhewo SeptiaChandra)

Komentar

Tampilkan

  • Jelang Lebaran 2021, Satlantas Polres Demak Melaksanakan Kegiatan Operasi Imbangan
  • 0

Terkini