Promosi Sektor Pariwisata, BPC HIPMI Morowali dan Pemda Ajak Wisatawan Kunjungi Sombori


 

INFOCHANELNASIONAL.COM---Bungku - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Morowali bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali mengajak masyarakat berkunjung dan berwisata di Kabupaten Morowali. Pasalnya, dalam rangka meningkatkan geliat UMKM, terkhusus wilayah kawasan Pulau Sombori, BPC HIPMI menggagas kegiatan dengan mempromosikan sektor pariwisata melalui event bertajuk Weekend Vibes; Pesona Pulau Sombori. 


BPC HIPMI Morowali dibawah pimpinan Ketua Umum, Moh Sadak Husain, terus masif menggelar kegiatan yang bertujuan untuk memajukan perekonomian dan geliat UMKM di Morowali. Weekend Vibes Sombori diharapkan dapat menumbuhkan kembali geliat pariwisata di tengah pandemi Covid-19.


“Morowali ini penuh dengan potensi pariwisatanya. Kita berharap event ini dapat memberi kontribusi pada perekonomian masyarakat di sekitar Pulau Sombori dan pegiat usaha pariwisata di Morowali” ucap Sadak Selasa, (18/05).


Di samping menghidupkan UMKM, BPC HIPMI Morowali mengindahkan keinginan Bupati Morowali Drs. Taslim, yakni pariwisata Morowali harus lebih maju lagi dari sebelumnya terutama di masa pandemi Covid-19. Tidak hanya Bupati Taslim, Keinginan mantan Bupati Morowali, H. Anwar Hafid yang pernah mencanangkan wisata Industri akan segera terwujud. Sebab, dalam event Weekend Vibes, BPC HIPMI Morowali juga memasukan konsep pariwisata industri. Sebagaimana yang disampaikan Sekretris Umum BPC HIPMI Morowali, Jumadin Tararopo menyebut Industrial Tourism ini akan menjadi Ikon baru pariwisata di Morowali.


“Weekend Vibes adalah salah satu langkah HIPMI Morowali untuk bisa meningkatkan ekonomi UMKM yang bergerak dan berkaitan dengan Pariwisata. Kegiatan ini tidak hanya menyuguhkan trip keliling Sombori tetapi juga Industrial Trip di kawasan PT. IMIP,” Kata Jumadin.


Selain pariwasata industri, Weekend Vibes juga dimeriahkan dengan beberapa item kegiatan di antaranya fun camp, explore Sombori, live music, traditional of Morowali, Save Earth, serta Diving & Snorkeling.


Diketahui, kegiatan tersebut akan digelar selama tiga hari mulai 21-23 Mei 2021. Event juga akan disuguhkan dengan penampilan istimewa dari Firejrin, Koesoema, Isanusain dan Liwaa Coustic. Kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.( dedenk)


Editor: Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama