Kopli Ansori Akan Jadikan Desa Seblat Ulu Destinasi Wisata Bertarap Nasional

Iklan

no-style

Kopli Ansori Akan Jadikan Desa Seblat Ulu Destinasi Wisata Bertarap Nasional

Admin
Monday, June 14, 2021, June 14, 2021 WIB Last Updated 2021-06-13T23:42:45Z


 


LEBONG,ICN--'Dalam masa kerjanya hampir 100 hari kerja Bupati Lebong, Provinsi Bengkulu, Kopli Ansori mengejar dan menargetkan untuk Pembukaan Desa Wisata Seblat Ulu Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong untuk menjadikan sebagai  Desa Wisata bertarap Nasional,

kamis (10/06/2021) lalu, Bupati melakukan Survey langsung ke Lokasi.


Rombongan yang ikut dengan Bupati Lebong Kopli Ansori, Ketua TP PKK Lebong Ibu Elvi Sukaesih, Asisten I Setda Lebong Jafri, Kabag Keprotokolan Setda Lebong Riki Irawan dan awak media.


Peninjauan itu langsung bersama dengan Kepala Desa Sebelat Ulu, Ahmad Buhari beserta perangkat nya untuk melihat titik yang akan dibuat destinasi wisata.



Untuk mendukung Lounchingnya program Desa Wisata ini akses jalan sedang dibangun dengan menggunakan Dana Desa (DD) Seblat ulu.


Ditargetkan akhir tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Lebong akan melaunching Desa Wisata Sebelat Ulu yang berskala Nasional, pembuatan Icon patung, 5 Unit Glamping/Homestay Camping Ground bagi para wisatawan, dengan terwujudnya desa wisata ini,semoga akan menambah Income bagi pemerintah Kabupaten Lebong.


Kepala Desa Seblat Ulu, Kecamatan Pinang Belapis Ahmad Buhari menyatakan "kita  bangun jalan Rabat Beton yang menggunakan Dana Desa, untuk memperlancar akses,disini juga akan di bangun Patung Pendakian, serta akan dijajakan Kuliner Khas Lebong".Ujar Ahmad Buhari.


Bupati Kopli Ansori juga mengatakan bahwa "Pembangunan Desa Wisata yang bertarap Nasional di desa Seblat Ulu ini, harus di dukung penuh oleh Pemerintah Desa,supaya berjalan sesuai usulan dan harapan kita semua".ucap Kopli Ansori.


“Kita memantau langsung ke Desa Sebelat Ulu untuk dijadikan Desa Wisata yang bertaraf Internasional, kesiapan Pemdes Sebelat Ulu memang sudah di perlihatkan dalam kesigapan mereka, dalam perencanaan Desa Wisata ini, harapan kita semoga hasil kedepannya nanti ketika Lounching sesuai dengan harapan kita semua akan berjalan Lancar, agar wisatawan melirik tempat wisata ini". Pungkas Bupati. (One/Mira/Habib)

Komentar

Tampilkan

  • Kopli Ansori Akan Jadikan Desa Seblat Ulu Destinasi Wisata Bertarap Nasional
  • 0

Terkini