Luar Biasa, Pjs Kades Mangan Jaya Buat Terobosan Istimewa Buat Masyarakat

Iklan

no-style

Luar Biasa, Pjs Kades Mangan Jaya Buat Terobosan Istimewa Buat Masyarakat

Admin
Thursday, June 24, 2021, June 24, 2021 WIB Last Updated 2021-06-24T00:26:49Z


 MUSIRAWAS-Infochanelnasional.com--Sosok Viral PJS Kades dari desa Mangan Jaya, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musirawas ini hadir dengan konsep menarik dan sangat meng - Edukatif Masyarakat didesa yang ia pimpin saat ini .


Sulaiman , yang akrab disapa Eman juga bersama dua orang rekan dan Pengamat Senior yang akrab disapa Yahya Pelawe, saat berkesempatan dibincangi oleh Media Infochanelnasional.com (Rabu, 23/06/2021) sekira pukul 09:30 wib.


Mengutarakan rencana program kepemimpinan nya untuk Desa Mangan Jaya , Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas. 


Yang mana, Eman sendiri sudah memiliki pengalaman disektor kepemerintahan, ia sudah dua kali menjabat sebagai PJS Kades, dan juga Sekretaris Kades dan saat ini mendapatkan kesempatan kembali untuk memimpin desa Mangan Jaya .


Eman , sosok yang sempat Viral dengan Gagasan Kotrovesial nya tersebut, mengutarakan bahwa ia memiliki Ide dan Strategi untuk mengedepankan Pruduktivitas Lahan yang tersedia didesa Mangan Jaya guna memberdayakan masyarakat, dan membuat sebuah trobosan agar desa yang saat ini dia diberikan amanat dan kesepatan oleh Allah SWT kepadanya.


"Saya memiliki sebuah gagasan dalam melakukan trobosan guna memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat kami di Desa Mangan Jaya. Program tersebut saya konsep dan kemas semenarik mungkin agar bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintah setempat, mengingat didesa kami memiliki Potensi Sumber Daya Alam yang melimpah dan bisa menjadi salah satu Alternatif pendapatan bagi masyarakat dan juga daerah , saya yakin dan sangat optimis akan hal tersebut" ucap Eman dengan semangat menjelaskan Gagasannya.


Eman juga menjelaskan, Pada tahun 2015 lalu kami mendapatkan Aspirasi bantuan dari pusat berupa Lahan "Cetak sawah" kurang lebih  seluas 100 hektar, dimana lahan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat didesanya .


"Kami sangat berterimakasih kepada semua lini kepemerintahan yang sangat perduli akan keberlangsungan kehidupan masyarakat didesa kami, dimana pada tahun 2015 yang lalu, desa kami mendapatkan bantuan dari pusat berupa Lahan "Cetak Sawah" yang hinggan kini sangat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat" .

Dimana, kini Aset sumberdaya Alam dari Sektor Persawahan yang ada di Desa Mangan Jaya sudah mencapai Luas yang di perkiraan 370 Hektar kurang lebih.


Dengan terbentang nya lahan tersebut, Sulaiman selaku PJS saat ini, membuat sebuah Konsep yang di sebutnya "LUMBUNG PANGAN" . dimana beberapa strategi dalam konsep tersebut eman menjelaskan akan menjadikan Lahan Sawah didesa nya menjadi lahan yang produktif, memiliki tingkat Produksi yang bisa memenuhi kebutuhan dari sektor Pangan didesa nya, bahkan bisa meng-eksport hasil panen dari desa nya dengan Logo atau Merek Desa sendiri .


"Saya sudah memiliki Konsep, dimana Konsep itu saya beri nama " LUMBUNG PANGAN ", saya bercita-cita bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar desa kami menjadi salah satu desa dengan Prestasi Produksi pangan dari hasil Padi dan gabah yang bisa memenuhi kebutuhan baik di desa kami sendiri, maupun bisa menjadi salah satu bidang eksport untuk memenuhi kebutuhan wilayah atau kecamatan lain " Jelasnya.


Disamping kesuksesan Eman dalam menggagas Ide nya yang Kotroversial, ia mengakui masih mendapatkan beberapa kesulitan yang harus ia hadapi dalam usaha merealisasikan cita-citanya tersebut .


"Namun, dalam hal ini saya menemui beberapa tingkat kesulitan didalamnya, diantaranya dari sektor pengarian yang sangat kami butuhkan dalam proses penggarapan, dan penanaman hingga bisa memasuki masa panen, pada kesempatan ini, saya berharap bisa mendapatkan perhatian dan dukungan lebih dari Pemerintah Kabupaten MusiRawas agar ikut berperan serta secara aktif dalam mensukseskan Cita-Cita Desa Kami " harap Eman .


Tak lupa pula Eman menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat yang ikut berperan serta dalam pembangunan Desa yang ia pimpin saat ini. 


"Saya sangat berterimakasih, kepada semua pihak yang memberikan Doa , dukungan dan peran dalam terwujudnya Gagasan "LUMBUNG PANGAN" didesa Mangan Jaya ini . semoga kedepan nya Khususnya Saya dan masyarakat Desa Mangan Jaya, bisa memberikan dan menjadi Contoh yang Positif untuk meng-Edukasi dan memberikan semangat kepada Desa-Desa yang lain yang ada di Kabupaten Musirawas dan sekitar nya", tutup Eman meng-akhiri obrolan hari itu.


IQBAL/ICN

Komentar

Tampilkan

  • Luar Biasa, Pjs Kades Mangan Jaya Buat Terobosan Istimewa Buat Masyarakat
  • 0

Terkini