Luar Biasa, SMA Islam Al Akhyar Makassar Lolos Sekolah Penggerak

Foto: M. Awaluddin (Kepala Sekolah SMA Islam Al Akhyar Makassar
bersama Sabarudin, M.Pd (Mentor PSP P4TK Pusat)

 

MAKASSAR, INFOCHANELNASIONAL.COM----Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.


Untuk diketahui kalau Program Sekolah Penggerak fokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).


SMA ISLAM AL AKHYAR MAKASSAR patut berbangga diri karena dinyatakan lolos sebagai Sekolah Penggerak angkatan 1 atas Keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  No: 6555/C/HK.00/2021 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Pelaksana Program Sekolah Penggerak.


“Saya bangga sekaligus terharu bisa  lolos sekolah penggerak,  tidak pernah menyangka  saya mampu membawa sekolah ini menjadi lebih baik, saya berharap Program Sekolah Penggerak ini menjadi momentum untuk meningkatkan mutu pendidikan, percepatan digitalisasi sekolah dan bahkan menjadi katalis perubahan bagi sekolah lain” Ujar M. Awaluddin (Kepala Sekolah SMA ISLAM AL AKHYAR MAKASSAR)


Hebat, dan luar biasa SMA ISLAM AL AKHYAR MAKASSAR sanggup bersaing dengan 13.944 jumlah SMA Negeri dan SWASTA di seluruh Indonesia (Data Statistik Kemendikbud 2019/2020).  Dari jumlah tersebut, hanya 382 SMA yang berhasil lolos menjadi Sekolah Penggerak. Dan di Provinsi Sulawesi Selatan sendiri, yang dinyatakan LOLOS hanya berjumlah 16 Sekolah dari 1.034 Sekolah (Referensi Data Kemendikbud).


SMA ISLAM AL AKHYAR Makassar merupakan sekolah baru dengan usia 1 Tahun. Berdiri pada tahun 2020 yang diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi selatan. Usia yang tergolong muda ini, dijadikan spirit untuk selangkah lebih maju mengembangkan sayap di dunia pendidikan.


“Banyak orang heran dan kadang memandang sebelah mata SMAIS Al Akhyar, tapi semangat dan dukungan dari YPI (Yayasan Pendidikan Islam) Al Akhyar, Guru-Guru dan Staf serta orang tua siswa mampu membuat kami berdiri kokoh dan menjadikan sekolah ini sebagai Sekolah Islam terbaik di seluruh pelosok negeri” tutup Pak. Awal.


Sebagai sekolah Penggerak, SMA ISLAM Al Akhyar Makassar menjadi pilihan terbaik untuk para calon Peserta Didik Baru, sudah terbukti bahwa SMA ini mampu membawa perubahan besar terhadap Mutu Pendidikan. Fasilitas yang lengkap dan Kualitas SDM SMAIS Al Akhyar sangat mumpuni untuk menjadikan Peserta Didik unggul dalam prestasi serta berakhlakul karimah dalam perilaku, semua tercermin dalam Profil Pelajar Pancasila. (AWL)

Editor: Muhlis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama