Mat Peci dan Forum Lingkungan Hidup Laksanakan Aksi Bersih Lingkungan

Iklan

no-style

Mat Peci dan Forum Lingkungan Hidup Laksanakan Aksi Bersih Lingkungan

Admin
Monday, June 7, 2021, June 07, 2021 WIB Last Updated 2021-06-06T22:21:24Z


 

Depok,Info Chanel Nasional , Dampak bencana dari krisis iklim di seluruh Indonesia,ada didepan mata.,dalam hal ini ,kami acsena Humanis ,respon foundasion, 

Mat Peci ( Masyarakat pecinta Ciliwung ),dan forum Peduli Lingkungan ,mendorong aksi bersih-bersih lingkungan hidup,dialam sekitar Setu pengarengan,Juanda,kelurahan bakti jaya,kecamatan Sukmajaya,Minggu 6 Juni 2021.


Acara ini bertujuan agar pemerintah Indonesia mempunyai program nyata dan sangat sering dengan kebijakan yang berpihak pada lingkungan hidup dan alam di tengah perkotaan.


Target yang dilaksanakan bersih-bersih Setu  terdiri dari 15 - 19 Ha,namun pelaksanaannya secara estafet/bertahap.terutama pembersihan terhadap tanaman Eceng gondok yang terkontaminasi dengan limbah rumah tangga,serta sampah plastik.


Kondisi pengairan diseputar situ pengarengan disebabkan adanya gradasi,,masih kurang sadarnya masyarakat membuang sampah,serta adanya sedimen,baik berupa lumpur maupun kotoran sapi" ungkap Usman firdaus ( ketua Mat Peci ).


Pandangan ketua Mat Peci,( Usman firdaus ) terhadap  pembangunan kota Depok,dalam penjelasannya mengatakan,bahwa",setiap pembangunan harus di imbangi dengan peningkatan Sarana dan prasarana dari lingkungan yang ada,seperti 30 %,harus ada pembangunan ruang terbuka hijau,melestarikan sumber-sumber mata air.


Selanjutnya,menjalankan stocholder pemangku kebijakan pemerintah,seperti masyarakat, dunia  usaha  serta dunia pendidikan terutama perguruan tinggi yang mampu meneliti  kondisi situ,flora fauna,agar terjaga ekositimnya  


Pembenahan Setu pengarengan ,yang di laksanakan oleh beberapa team pemerhati lingkungan ,memiliki misi dan visi untuk mengajak masyarakat dalam hal pengembangan POTENSI yang ada di SDA,Khususnya sungai yang mengalir ke wilayah Setu.


( Gus ).

Komentar

Tampilkan

  • Mat Peci dan Forum Lingkungan Hidup Laksanakan Aksi Bersih Lingkungan
  • 0

Terkini