Menyikapi Jiwa Sosial, Dapur Demen Berbagi

Iklan

no-style

Menyikapi Jiwa Sosial, Dapur Demen Berbagi

Admin
Friday, June 18, 2021, June 18, 2021 WIB Last Updated 2021-06-18T05:00:46Z


 

Depok,Info Chanel Nasional. Aksi sosial dengan memberi makanan secara gratis, di masa pandemi Covid-19 ini begitu sangat berarti. Aksi ini tidak pernah berhenti dilakukan sejak bulan Januari 2019 dan selalu ramai dikunjungi dari berbagai kalangan di Outlet ‘Dapur Demen Berbagi’ yang beralamat di Jln. Gas Alam Raya, Sukatani, Tapos, kota Depok (samping perumahan Depen) kamis (17/06/21)


Menurut keterangan Santoso selaku Founder ‘Dapur Demen Berbagi’ bahwa, kegiatan aksi sosial ini sudah dia lakukan sejak 2010, dimana saat itu dia mengawali dari menyediaan minuman teh dan kopi gratis di masjid-masjid. Namun seiring berjalannya waktu aksi itupun sempat terhenti dengan berbagai kendala dan keterbatasannya.


Di tahun 2019, niat dan semangat yang baru bersama rekan dan tim yang mempunyai keinginan yang sama di dalam melakukan aksi sosial ini kembali di jalankan penuh keyakinan.


“Wah, banyak sekali suka dukanya mas.Tapi kita lebih banyak sukanya. Pokoknya kegiatan yang kita lakukan ini kita serahkan ke Allah SWT,” ucap lelaki kelahiran jawa ini sambil tersenyum.


Menurut santoso. “Outlet tempat Dapur Demen Berbagi saat ini kita pinjam dan pemiliknya pun mengijinkan namun  sepenuhnya dapat kita pakai, hanya di depannya saja. Dapur Demen Berbagi setiap hari kita buka dari jam 10.30 sampai jam 14.00 wib. Kita siapkan setiap harinya 70-100 porsi, dan setiap harinya menu masakan berbeda,”tuturnya.


Makanan siap saji yang dibagikan kepada 

Seluruh warga,baik yang dari Depok,maupun luar Depok.

masyarakat bisa makan ditempat atau dibawa pulang siapapun boleh mampir dan menikmati santap siang.


“Yang datang ke tempat kami berbagai kalangan, ada warga sekitar, para pemulung, ojek online, sampai yang bermobil pun ada. Pokoknya siapa sajalah silahkan mampir, kita tidak membeda-bedakan, silahkan datang dan ambil sendiri dan boleh juga di bawa pulang dan gratis,”jelas Santoso.


Kegiatan di Dapur Demen Berbagi bukan hanya menyajikan makanan setiap harinya, ada program mingguan di setiap hari Jumat, dimana porsinya hingga 1000 porsi yang kita bagikan ke masjid-masjid. Lalu program persiapan berbagi ke Rumah sakit. Kita memberikan dalam bentuk box bagi keluarga pasien yang menunggu di Rumah sakit.


Program terakhir yaitu tahunan yaitu bulan Ramadhan. Mohon doa dan dukungannya agar program dapat berjalan sesuai harapan dan dilancarkan serta yayasan yang kita miliki ini dapat bermanfaat buat orang banyak.”Tambah Santoso Bapak empat orang anak penuh harap.( Gus ).

Komentar

Tampilkan

  • Menyikapi Jiwa Sosial, Dapur Demen Berbagi
  • 0

Terkini